Kejutan di MotoGP 2024, Brivio Gabung dengan Tim Trackhouse Racing -->

Iklan Atas

Kejutan di MotoGP 2024, Brivio Gabung dengan Tim Trackhouse Racing

Kamis, 08 Februari 2024

Davide Brivio comeback ke MotoGP. 


Fajarsumbar.id - Kegembiraan datang ke arena MotoGP menjelang musim 2024 dimulai. Tim Trackhouse Racing, yang akan membuat debutnya di MotoGP 2024, telah resmi merekrut sosok legendaris, Davide Brivio, sebagai kepala tim Trackhouse Racing.


Sebagai sosok yang sudah sangat dikenal di dunia balap motor, Brivio telah memiliki pengalaman yang luas. Setelah meraih sukses bersama tim Suzuki, yang merupakan tim terakhirnya di MotoGP, dia kemudian mencoba peruntungan di dunia F1.


Brivio bergabung dengan tim Alpine sebagai direktur balap. Namun, dia meninggalkan Alpine sejak bulan Desember 2023. Pada saat itu, sudah banyak spekulasi yang mengatakan bahwa dia akan kembali ke MotoGP.


Sebelumnya, terdapat rumor bahwa Brivio akan bergabung dengan Repsol Honda, atau bahkan ingin kembali bermitra dengan Valentino Rossi di tim VR46. Namun, kini, secara mengejutkan, dia memilih untuk bergabung dengan Trackhouse Aprilia sebagai comeback-nya di MotoGP.


Justin Marks, pemilik tim, sangat antusias dengan kedatangan Brivio. Marks yakin bahwa mantan bos Yamaha ini akan membawa kesuksesan bagi Trackhouse Aprilia di MotoGP 2024.


“Sangat menakjubkan memiliki seseorang seberpengalaman dan sekaliber Davide memimpin Tim MotoGP Trackhouse Racing. Kami semua di tim sangat berterima kasih atas komitmennya,” ujar Marks, seperti dilaporkan dari situs resmi MotoGP, pada hari Kamis (8/2/2024).


“Ketika saya bertemu dengan Davide, saya yakin bahwa dia akan cocok dengan budaya Trackhouse. Saya yakin dia akan membawa kami menuju kesuksesan di dalam dan di luar lintasan,” tambahnya.


Brivio sendiri bukanlah sosok baru di MotoGP. Berusia 59 tahun, dia telah meraih banyak kesuksesan bersama tim-tim pabrikan seperti Yamaha dan Suzuki.


Bersama Yamaha, Brivio memiliki andil besar dalam meraih empat gelar juara dunia Valentino Rossi (2004, 2005, 2008, dan 2009) serta satu gelar Jorge Lorenzo (2010). Selain itu, tim tersebut juga berhasil meraih empat gelar juara konstruktor pada musim 2005, 2008, 2009, dan 2010.


Pada tahun 2015, Brivio bergabung dengan Suzuki. Bersama tim Jepang itu, dia juga berhasil membawa Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP pada tahun 2020.


Kini, akan menarik untuk melihat bagaimana peran Brivio bersama Trackhouse Aprilia pada musim debutnya di MotoGP 2024. Kemungkinan besar, tim asal Amerika Serikat ini dapat memberikan kejutan, terutama dengan adanya dua pembalap baru, yaitu Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.(BY)