Kekecewaan Indonesia di Semifinal Thailand Masters 2024: Tanpa Wakil di Final -->

Iklan Atas

Kekecewaan Indonesia di Semifinal Thailand Masters 2024: Tanpa Wakil di Final

Minggu, 04 Februari 2024

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kala berlaga.


Fajarsumbar.id - Hasil lengkap semifinal Thailand Masters 2024 akan diulas dalam artikel ini. Indonesia mengalami kekecewaan karena ketiga wakil yang melaju ke semifinal semuanya mengalami kekalahan, termasuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.


Pertandingan semifinal Thailand Masters 2024 telah selesai digelar, dengan tiga wakil Indonesia yang turun bertanding pada Sabtu (3/2/2024).


Wakil pertama yang berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, adalah pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Meskipun unggulan kedua, Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan pasangan China yang menempati unggulan kelima, yakni He Ji Ting/Ren Xiang Yu.


Bagas/Fikri menghadapi perlawanan sengit sejak awal pertandingan. Namun, mereka harus menyerah dengan skor 15-21 pada gim pertama. Di gim kedua, Bagas/Fikri kesulitan dan hanya mampu meraih 6 poin selama pertandingan, akhirnya kalah dengan skor 6-21.


Setelah Bagas/Fikri, giliran wakil Indonesia tunggal di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, yang turun bertanding. Sayangnya, Ana/Tiwi harus menerima kekalahan dari pasangan tuan rumah, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard. Pada gim pertama, Febriana/Amalia kalah dengan skor 13-21.


Di gim kedua, Ana/Tiwi berhasil memperbaiki permainan dan bahkan memimpin sepanjang pertandingan. Namun, mereka tidak dapat mempertahankan keunggulan hingga akhir laga dan akhirnya kalah dengan skor 21-23.


Wakil terakhir Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, juga mengalami kekalahan dari pasangan tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Kali ini, Rehan/Lisa kalah dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 14-21. Dengan demikian, Indonesia tidak memiliki wakil yang melaju ke babak final Thailand Masters 2024.


Berikut hasil lengkap semifinal Thailand Masters 2024:


Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China): 15-21 dan 6-21

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand): 13-21 dan 21-23

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand): 17-21 dan 14-21.(BY)