Kementerian BUMN Bersama FHCI Buka Kesempatan Karir Melalui Program Rekrutmen Bersama -->

Iklan Atas

Kementerian BUMN Bersama FHCI Buka Kesempatan Karir Melalui Program Rekrutmen Bersama

Kamis, 08 Februari 2024

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 Segera Dibuka.


Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Forum Human Capital Indonesia (FHCI) siap membuka kembali kesempatan bagi generasi terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari perusahaan pelat merah melalui Program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB).


Program ini merupakan komitmen BUMN untuk mendukung penciptaan lapangan kerja nasional. Pada tahun ini, kesempatan ini semakin luas dengan melibatkan berbagai entitas BUMN, jenjang pendidikan mulai dari SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4 hingga S2, serta status pekerjaan baik organik/PKWTT maupun kontrak/PKWT.


Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa tidak hanya induk atau holding BUMN yang terlibat dalam RBB tahun ini, tetapi juga anak perusahaan, cucu perusahaan, dan perusahaan afiliasi BUMN.


"Dengan cakupan penerimaan yang lebih luas, harapan saya adalah RBB dapat membuka peluang kerja sebanyak mungkin bagi generasi terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi negara," ujar Erick, pada hari Kamis (8/2/2024).


"Program ini juga penting untuk mendukung keberagaman dan transformasi di grup BUMN agar bisa bersaing secara global dan berperan dalam kemajuan ekonomi Indonesia. Peluang ini juga akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.


Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan RBB 2024.


Dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kualitas program RBB dengan melakukan peningkatan berkelanjutan, termasuk keandalan sistem, evaluasi proses tahapan RBB, penyediaan informasi yang lebih rinci dan jelas bagi peserta, serta peningkatan transparansi dan akuntabilitas.


Alexandra menambahkan bahwa FHCI berkomitmen untuk mengawal seluruh proses rekrutmen dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap memegang teguh nilai-nilai AKHLAK. Mereka juga berupaya meningkatkan kehandalan sistem rekrutmen.


Dia menyatakan bahwa keterlibatan generasi muda sangat penting dalam mengembangkan BUMN dan mendorong inovasi. Melalui RBB, Kementerian BUMN dan FHCI menyediakan peluang karir menarik dan berkelanjutan bagi generasi muda.


Generasi muda memiliki kesempatan untuk menghadirkan ide-ide baru, memanfaatkan teknologi terkini, dan mendorong transformasi digital di perusahaan BUMN. Peran generasi muda sangat penting dalam membangun masa depan BUMN yang lebih baik dengan membawa inovasi, keterampilan baru, dan semangat perubahan.(BY)