Kepengurusan Alumni Magister Pendidikan Geografi UNP Terbentuk -->

Iklan Atas

Kepengurusan Alumni Magister Pendidikan Geografi UNP Terbentuk

Jumat, 02 Februari 2024

 

.

Padang, fajarsumbar.com - Dalam upaya pengembangan lulusan yang bermutu melalui sistem pendidikan yang berkualitas, mampu bekerjasama dan memiliki etos kerja yang produktiv dan berkepribadian, manajemen Magister Pendidikan Geografi FIS UNP memberikan pujian pada Panitia Pembentukan Alumni Magister Pendidikan Geografi FIS UNP periode 2024-2029.

Demikian dikatakan Prof. Dr. Dedi Hermon, sebagai Ketua Magister Pendidikan Geografi FIS UNP kepada wartawan media ini, pada Jumat (2/2/2024).

Adapun panitia tersebut adalah Dr. Iswandi, M.Si sebagai Ketua Panitia dan panitia lainya Dr (cand) Lailatur Rahmi, S.Pd, M.Pd dan Dilla Anggraina, S.Si, M.Pd.

Prof. Dr. Dedi Hermon, diruang kerjanya menjelaskan bahwa Alumni Magister Pendidikan Geografi harus berperan aktif dalam kemajuan Program Magister Pendidikan Geografi, baik pada tingkat Nasional maupun pada Tingkat Internasional.
Dalam hal ini, Dr (cand) Cahyadi Nugroho, S.Pd, M.Pd terpilih sebagai Ketua Divisi Internasional.

Kepengurusan Alumni Magister Pendidikan Geografi, pada tingkat nasional di bagi atas beberapa divisi.

Divisi Aceh dan Sumatera Utara di pimpin oleh Fitra Delita, S.Pd, M.Pd. Divisi Riau dan Kepulauan Riau di pimpin oleh Yenni Andriani, S.Pd, M.Pd. Divisi Sumatera Barat dan Sumatera Selatan di pimpin oleh Yurnal, S.Pd, M.Pd. Divisi Bengkulu, Jambi dan Lampung di pimpin oleh Dr. Supriyono, S.Pd, M.Pd.

Sementara untuk Divisi Indonesia Tengah dan Timur di pimpin oleh Iqbal Liayong Pratama, S.Pd, M.Pd, dan Divisi Jawa dan Bali dipimpin oleh Ristika Utami Raflus, S.Pd, M.Pd.

Kepala Riset, Pengabdian, dan Publikasi Ilmiah di percayakan pada Beni Aulia, S.Pd, M.Pd. Sedangkan Kepala Bagian Humas dan Keterbukaan Informasi Publik di pimpin oleh Dr (cand) Affandi Jasrio, S.Pd, M.Pd.

Dengan terbentuknya alumni Magister Pendidikan Geografi ini, akan memberikan dampak positif terhadap kesempatan pengembangan karir untuk semua lulusan Magister Pendidikan Geografi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Dr. Iswandi, M.Si sebagai Ketua Panitia mengatakan bahwa pembentukan pengurus alumni merupakan suatu keharusan untuk setiap Program Studi yang ada di UNP, termasuk Program Magister Pendidikan Geografi FIS UNP.

Dalam pemilihan yang dilakukan secara daring pada Jumat (2/2/2024) siang, terpilih sebagai Ketua Umum Alumni Magister Pendidikan Geografi FIS UNP periode 2024-2029 adalah Rini Lesmana, S.Pd, M.Pd, dengan Wakil Ketua Umum diamanatkan pada Maijem Simponi, S.Pd, M.Pd. dan sebagai sekretaris Alumni terpilih Asep, S.Pd, M.Pd dan Dilla Anggraina, S.Si, M.Pd terpilih sebagai wakil sekretaris.

Kemudian, Dr (cand) Lailatur Rahmi, S.Pd, M.Pd terpilih sebagai Bendahara Alumni Magister Pendidikan Geografi Periode 2024-2029.(*)