Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Lantik Ketua TPPKK Batsel Ny. Vina M. As'ad -->

Iklan Atas

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise Lantik Ketua TPPKK Batsel Ny. Vina M. As'ad

Kamis, 01 Februari 2024

Ketua TPPKK Tanah Datar Ny. Lise melantik Ketua TPPKK Kecamatan Batipuh Selatan

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Setelah pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Batipuh Selatan (Batsel), dari Benny Yohendri kepada As'ad, juga dilakukan pelantikan Ketua TPPKK Kecamatan Batsel Ny. Vina M. As’ad oleh Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, sekaligus sertijab dari Ketua TP PKK yang lama Ny. Liza Benny Yohendri, yang dilaksanakan di SMPN 1 Batipuh Selatan, Rabu (31/1/24).


Ketua TPPKK Ny. Lise mengatakan, gerakan PKK mempunyai peranan yang sangat penting dalam pembinaan keluarga dan dalam menyokong percepatan pembangunan daerah, serta menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi daerah.


Dari itu, Ny. Lise minta Ketua TPPKK yang baru dilantik, untuk segera berkolaborasi dan konsolidasi serta bersinergi dengan jajaran pengurus, mulai dari TP PKK kabupaten, kecamatan dan nagari, serta kader-kader PKK di nagari-nagari, mengingat kader PKK nagari adalah garda terdepan sekaligus ujung tombak TPPKK kabupaten.


"Kerja berat kita masih menanti, angka Stunting Tanah Datar masih 18,9 persen, sementara kita harus mengejar target penurunan diangka 14 persen pada tahun 2024 ini, sebuah PR yang akan dituntaskan, ini mustahil bisa dicapai tanpa adanya kekuatan dalam keluarga, dari itu perlunya peranan TPPKK kecamatan sebagai perpanjangan tangan dari kabupaten dan sebagai mitra dari Pemerintah," ujarnya.


Ny. Lise berharap, ketua TP PKK yang baru juga segera melakukan gerakan PKK di kecamatan, di samping penerapan 10 program pokok PKK untuk menunjang pembangunan daerah, terkhusus dibidang pemberdayaan masyarakat.


Disebutkan Ny. Lise, berbagai persoalan masih terjadi ditengah-tengah masyarakat seperti pernikahan diusia dini, melahirkan diusia terlalu muda, melahirkan terlalu tua, jarak kelahiran yang terlalu dekat dan berbagai permasalahan lainya yang perlu diberikan edukasi dan pendampingan.


"Saya juga harapkan agar ketua TP PKK kecamatan menjadi dinamisator atau jembatan penghubung di dalam dan keluar kelembagaan, menjalankan program dan kegiatan PKK di kecamatan, membina PKK nagari, jorong, para kader dan kelompok-kelompok dasawisma serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif mendukung pembangunan daerah melalui gerakan PKK," tambahnya.


Acara ini dihadiri, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Asisten, Kepala OPD, Camat, Wali Nagari, Forkopimca, dan undangan lainnya. (F12)