Kisah Bo Chunlai, Dari Pesaing Taufik Hidayat hingga Selebritas -->

Iklan Atas

Kisah Bo Chunlai, Dari Pesaing Taufik Hidayat hingga Selebritas

Senin, 12 Februari 2024

Bao Chunlai sempat menjadi andalan di tunggal putra Thailand


Fajarsumbar.id - Berita terbaru tentang mantan pebulutangkis tunggal putra Thailand, Bo Chunlai, yang dulu menjadi pesaing berat bagi Taufik Hidayat, menjadi perbincangan kali ini. Sebagai catatan, Bo Chunlai pernah menjadi salah satu pemain tunggal putra terbaik di dunia pada masanya.


Namun, di puncak karirnya, Bo Chunlai harus bersaing ketat dengan rival seangkatannya, yakni Lin Dan dari China. Bo Chunlai meraih banyak gelar juara, seperti di China Open, Japan Open, Singapura Open, Denmark Open, Korea Open, hingga German Open.


Meski begitu, ketika performa Bo Chunlai mulai menanjak, Lin Dan juga menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan dengan dominasi di berbagai turnamen penting. Situasi tersebut membuat Bo Chunlai mulai kesulitan bersaing. Kemudian, cedera yang dialaminya membuatnya memutuskan untuk pensiun pada usia yang relatif muda, yaitu 28 tahun.


Keputusan untuk mundur dari dunia bulutangkis membuat Bo Chunlai mencari kegiatan lain. Ia beralih ke dunia seni peran, yang tampaknya merupakan pilihan yang tepat bagi atlet berpostur 191 cm tersebut.


Beberapa film yang diperankan oleh mantan rekan satu tim Lin Dan antara lain Soul Transfer Station (2012), Full Strike (2015), Boonie Bears (2017), dan Confidant (2019).


Keputusan untuk terlibat dalam dunia seni peran tampaknya menjadi langkah yang tepat bagi mantan tunggal putra Thailand tersebut. Saat ini, Bo Chunlai dikabarkan masih menikmati perannya sebagai seorang selebritas.(BY)