Kodim 0306/50 Kota Gelar Aksi Donor Darah -->

Iklan Atas

Kodim 0306/50 Kota Gelar Aksi Donor Darah

Rabu, 21 Februari 2024

HUT Persit Kartika Candra Ke 78, Kodim 0306/50 Kota Gelar Aksi Donor Darah 


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com - Memeriahkan peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke-78, Kodim 0306/50 Kota menggelar aksi donor darah bertempat di Aula Makodim Jl Raya Negara Km 7 Tanjung Pati, Kecamatan Harau, pada Rabu (21/2/2024).


“Kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari perayaan HUT Persit ke-78. Ini merupakan momentum tepat untuk menunjukkan kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, dengan mendonorkan darah, kita juga menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kesegaran,” ujar Ketua Persit Kck Cabang LX Ny Ari Adri Asmara Yudha.


Ditegaskan, rutin mendonorkan darah dapat mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, yang pada gilirannya dapat mengurangi risiko penyakit jantung.


Sementara Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha, yang juga turut mendonorkan darah, mengapresiasi kehadiran seluruh peserta donor.


Ia menjelaskan bahwa donor darah tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima, tetapi juga bagi pendonor itu sendiri. Selain itu, tindakan ini juga membantu mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional.


“Ada banyak warga yang sangat membutuhkan donor darah, oleh karena itu, bagi yang dinyatakan sehat, sangat disarankan untuk mendonorkan darahnya agar dapat membantu mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.


Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim Mayor Inf Ridwan, Waka Polres Payakumbuh Kompol Rusirwan beserta jajaran, dr. Revi dari RS Adnan Wd, dr. Mirna dari RS Suliki, Bapak Riski dari PMI Payakumbuh, Perwira Staf, dan Danramil jajaran.


Tak hanya itu, tampak pula perwakilan dari berbagai instansi seperti Polres Payakumbuh dan Polres Kabupaten, Politani Payakumbuh, organisasi Hipakad, serta perwakilan dari masyarakat lainnya.(ul)