Kompetisi Ketat: Operator Bus Bersaing di Rute Sumatra Barat - Jakarta -->

Iklan Atas

Kompetisi Ketat: Operator Bus Bersaing di Rute Sumatra Barat - Jakarta

Minggu, 25 Februari 2024

ilustrasi

Jakarta - Saat ini, persaingan di antara operator bus atau perusahaan otobus (PO) angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk trayek Sumatra Barat (Sumbar) - Jakarta semakin ketat. Mereka berlomba-lomba menyediakan layanan mewah dan kenyamanan bagi pelanggan mereka, dengan penawaran pelayanan yang semakin baik dan armada yang nyaman.


PO semakin banyak membuka trayek bus AKAP dari Jakarta ke Sumbar sebagai alternatif transportasi yang lebih terjangkau daripada biaya tiket pesawat yang tinggi ke Sumbar.


Pasar yang cukup besar terbentuk karena jumlah penumpang asal Sumbar dan sekitarnya yang merantau ke Jabodetabek, membuat moda transportasi bus tetap menjadi pilihan utama bagi perantau Minang yang melakukan perjalanan harian antara kampung halaman dan Jabodetabek.


Berikut adalah daftar beberapa PO Bus Sumatera dengan armada bus terbanyak, seperti dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (23/2/2024):


1. PO Sembodo

2. PO Epa Star

3. PO Palala

4. PO Transport Express Jaya

5. PO LBJ Transport

6. PO MPM (Mutia Putri Mulia)

7. PO ANS


Persaingan di antara PO ini tidak hanya memberikan keuntungan berupa pilihan lebih banyak bagi penumpang, tetapi juga mendorong peningkatan kualitas layanan dan fasilitas di dalam bus.(des)