Logistik Pemilu 2024 Tiba Nagari Tanjung Balik -->

Iklan Atas

Logistik Pemilu 2024 Tiba Nagari Tanjung Balik

Senin, 12 Februari 2024
Pendistribusian Logistik dikawal Babinsa Koramil 02 Pangkalan 


Lima Puluh Kota, fajarsumbar.com -- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Pangkalan Kodim 0306/50 Kota Sertu Razali bersama Babinkamtibmas Polsek Pangkalan Brigadir Rudi melaksanakan monitoring Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, untuk Nagari Tanjung Balik Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Senin (12/2/2024).


Seperti yang diberitakan, pendistribusian logistik pemilu di Kabupaten 50 Kota, tidak terkecuali di Kecamatan Pangkalan Koto Baru sudah dimulai, dimana pihak TNI dan Polri dalam hal ini Koramil 02 Pangkalan dan Polsek Pangkalan bersama petugas PPK turut melakukan Pengawasan.


Pengawasan itu dilakukan guna memastikan jika semua peralatan Pemilu yang didistribusikan saat ini dalam kondisi aman dan lengkap dan siap digunakan, ujar Plt Danramil 02 Pangkalan Peltu Sukryanto, dalam keterangannya tertulisnya. 


Sesuai petunjuk dari Komandan Kodim 0306/50 Kota, Personil Koramil 02 Pangkalan siap bersinergi dengan rekan kepolisian dalam pengamanan, pengawalan kotak suara hingga tempat penampungan yang telah ditentukan di masing-masing Nagari. Sekaligus mengamankan sampai dengan pencoblosan dan pengumuman hasil Pemilu.


Disini peran Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru khususnya, benar benar di tuntut harus koperatif dengan segala permasalahan yang ada termasuk pendistribusian kotak suara, ujarnya.


Selain itu, terkait dengan tempat penyimpanan sementara Logistik Pemilu di setiap Nagari agar betul-betul dipastikan faktor keamanannya kendati pengawalan melekat akan kami instruksikan kepada personil kami di lapangan.


Antisipasi adanya potensi kerawanan terhadap Logistik Pemilu antara lain sabotase, kecurangan Pemilu, ataupun kebakaran ditempat penyimpanan serta faktor cuaca yang menyebabkan kerusakan logistik Pemilu, pungkas Peltu Sukryanto.(ul)