Mahasiswa Asal 36 Perguruan Tinggi Luar Sumatra Dijamu Makan Sate Mak Syukur -->

Iklan Atas

Mahasiswa Asal 36 Perguruan Tinggi Luar Sumatra Dijamu Makan Sate Mak Syukur

Minggu, 11 Februari 2024
Penjabat Walikota Padang Panjang sat menjamu makan satu mahasiawa asal 36 perguruan tibggi luar Sumatra di Sate Mak Syukur


Padang Panjang, fajarsumbar.com - Sebanyak 36 mahasiswa dari 30 perguruan tinggi di luar Pulau Sumatera mengikuti Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka  (PMM) di Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang hingga Juli mendatang. 


Satu minggu di Kota Serambi Mekah ini, mereka merasakan kesan yang menyenangkan. Apalagi dijamu Penjabat (Pj) Walikota, Sonny Budaya Putra di Sate Mak Syukur, Sabtu (10/2) sore.


“Kami menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Bapak Pj Walikota. Sebuah kehormatan bagi kami. Banyak hal yang akan kami pelajari enam bulan ke depan di ISI. Di antaranya seni dan  kebudayaan. Doakan kami bisa menyelesaikannya,” kata Rangga Perdana Putra, mahasiswa ISI Surakarta


Rangga  dan rekan-rekannya berharap bisa sukses menjalankan program PMM, menjaga nama baik kampus, beradaptasi dengan cuaca dan makanan. Mereka  juga bakal menceritakan keelokan Padang Panjang melalui media sosial. 


Sementara Wako Sonny mengatakan, ia membawa rombongan mahasiswa tersebut ke Sate Mak Syukur lantaran ini salah satu ikon kuliner di Padang Panjang. 


“Tidak lengkap ke Padang Panjang kalau tidak mencoba Sate Mak Syukur. Ini salah satu ikon kuliner Padang Panjang. Silakan eksplorasi hal baik tentang Padang Panjang. Sebarkan di medsos,” tuturnya seraya mendoakan mahasiswa itu sukses menjalankan program PMM. (syam)