Manchester City Menang Telak 2-0 atas Everton dalam Liga Inggris 2023-2024 -->

Iklan Atas

Manchester City Menang Telak 2-0 atas Everton dalam Liga Inggris 2023-2024

Minggu, 11 Februari 2024
Manchester City menang 2-0 atas Everton berkat brace Erling Haaland


Manchester- Pertandingan seru antara Manchester City dan Everton di Liga Inggris musim 2023-2024 telah usai dengan kemenangan meyakinkan bagi tuan rumah. Duel yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Sabtu (10/2/2024) malam WIB, berakhir dengan skor 2-0 untuk The Citizens.


Setelah skor 0-0 pada babak pertama, Man City tampil luar biasa pada paruh kedua pertandingan. Erling Haaland menjadi bintang dengan mencetak dua gol pada menit ke-71 dan ke-85, membawa pulang tiga poin berharga untuk Man City di pekan ke-24 Liga Inggris.


Pertandingan ini diwarnai intensitas sejak menit awal, dengan kedua tim saling jual beli serangan. Meskipun demikian, keduanya kesulitan menciptakan peluang terbaik.


Meski Everton bertahan kuat, The Citizens yang bermain di depan pendukungnya sendiri tampil dominan. Serangan-serangan dari Haaland cs belum mampu mengancam gawang Everton pada babak pertama.


Hingga menit ke-35, belum tercipta gol, dan Man City kesulitan menembus pertahanan solid The Toffees. Meskipun demikian, Man City mendapatkan peluang terbaik pada menit 45+2 melalui tendangan Manuel Akanji yang masih bisa diblok pertahanan Everton.


Babak pertama berakhir tanpa gol, namun setelah turun minum, Man City tetap agresif. Everton harus bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.


Meski lini pertahanan Everton solid, Man City akhirnya berhasil membuka keunggulan pada menit ke-71 lewat tendangan keras Erling Haaland. Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-85, menggandakan keunggulan Man City.


Meskipun terus menekan, tidak ada gol tambahan, dan pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Man City atas Everton.


SUSUNAN PEMAIN


MANCHESTER CITY XI (4-1-4-1): Ederson Moraes; John Stones, Ruben Dias, Nathan Ake, Manuel Akanji (Kyle Walker 57'); Rodrigo Hernandez; Phil Foden, Matheus Nunes (Kevin de Bruyne 57'), Julian Alvarez (Bernardo Silva 77'), Jeremy Doku (Jack Grealish 87'); Erling Haaland


Pelatih: Pep Guardiola


EVERTON XI (4-2-3-1): Jordan Pickford; Ben Godfrey (Seamus Coleman 56'), James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitaliy Mykolenko; Idrissa Gueye (Youssef Chermiti 89'), James Garner; Ashley Young (Amadou Onana 78'), Jack Harrison, Dwight McNeil (Lewis Dobbin 88'); Dominic Calvert-Lewin (Beto Betuncal 77')


Pelatih: Sean Dyche


(des)