Marc Marquez Priritaskan Latihan Gaya Balap di Tes Pramusim MotoGP 2024 -->

Iklan Atas

Marc Marquez Priritaskan Latihan Gaya Balap di Tes Pramusim MotoGP 2024

Senin, 05 Februari 2024
Pembalap Tim Gresini Ducati, Marc Marquez. (Foto: Instagram/gresiniracing)

Sepang - Marc Marquez, pembalap Tim Gresini Ducati, telah mengungkapkan bahwa pada tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang, Malaysia, ia tidak berencana untuk menguji perangkat baru pada motor Desmosedici GP23. Sebaliknya, fokusnya akan lebih pada melatih gaya balapnya agar dapat cepat beradaptasi dengan motor baru tersebut.


Sebagai informasi, Marquez akan beralih ke Ducati dalam kejuaraan MotoGP 2024 setelah sebelumnya selalu membalap dengan motor Honda sejak debutnya di kelas MotoGP pada tahun 2013. Ia sebelumnya telah mencoba motor Ducati Desmosedici GP23 pada tes pascamusim MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Marquez berencana untuk kembali mencoba motor tersebut selama tes resmi pertama MotoGP 2024 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 6-8 Februari 2024. Kesempatan ini dianggapnya sebagai momen penting untuk lebih memahami karakteristik motor Ducati dan meningkatkan performanya dalam kejuaraan MotoGP 2024.


Menjelang tes pramusim di Malaysia, Marquez menyatakan bahwa fokus utamanya adalah menguji dan melatih gaya balapnya daripada menguji perangkat baru pada motor. Baginya, motor Desmosedici GP23 sudah terbukti efektif pada tahun sebelumnya, dan konsentrasinya akan terpusat pada peningkatan kemampuan mengendarai dan pemahaman lebih lanjut terhadap motor tersebut.


"Dalam uji coba ini, saya lebih memilih untuk fokus pada peningkatan gaya balapan saya daripada mengganti-ganti perangkat di motor. Meskipun motor ini telah memenangkan balapan di sirkuit ini tahun lalu, saya akan terus berkonsentrasi pada teknik mengemudi saya. Selama dua hingga tiga hari tes, saya akan melihat perkembangan dan memahami motor lebih baik," ujar Marquez seperti dilansir dari Motosan pada Senin (5/2/2024).


Selanjutnya, Marquez berencana untuk mengambil pendekatan yang lebih tenang selama tiga hari tes pramusim. Dia akan menerapkan strategi yang gradual dalam mengendalikan motor barunya, fokus pada pengaturan dan bertahap meningkatkan kecepatan agar dapat menjadi yang tercepat dalam kejuaraan mendatang.(des)