Mauricio Pochettino, Sepak Bola Bukan Penyebab Stres, tapi Sumber Energi -->

Iklan Atas

Mauricio Pochettino, Sepak Bola Bukan Penyebab Stres, tapi Sumber Energi

Kamis, 01 Februari 2024

Jurge Klopp dan Mauricio Pochettino


London - Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, memberikan komentarnya terkait keputusan Jurgen Klopp yang mundur dari Liverpool karena alasan kelelahan. Baginya, dalam dunia sepak bola, stres bukanlah hal yang umum terjadi.


Klopp secara mengejutkan mengumumkan kepergiannya dari Liverpool pada akhir musim 2023-2024 karena merasa kehabisan energi dan memerlukan istirahat.


Menurut Pochettino, dunia sepak bola telah terperangkap dalam dinamika bisnis yang memengaruhi keseharian para pelatih. Meski begitu, menurutnya, kegembiraan dalam pekerjaan tersebut adalah sumber energi yang tak tergantikan.


"Dalam sepak bola saat ini, bisnis menjadi bagian dari semuanya, mungkin itu mempengaruhi pelatih. Tetapi, ketika kita berada di lapangan, dalam pertandingan, atau bahkan dalam konferensi pers seperti ini, kita merasa energi baru. Itu karena kita menikmati pekerjaan kita," ujarnya.


Pochettino menyatakan bahwa peran seorang pelatih sekarang membutuhkan keterlibatan hampir sepanjang waktu, sebuah norma dalam sepak bola modern yang berbeda dengan 15 tahun lalu.


Mengomentari kepergian Klopp dari Liverpool, Pochettino meyakini bahwa Klopp pasti akan merindukan atmosfer dan kegiatan sehari-hari di dunia sepak bola. Menurutnya, kembali ke lingkungan yang sudah dikenal merupakan hal yang alami bagi seseorang yang telah lama terlibat dalam industri ini.


Chelsea akan melawan Liverpool dalam pertandingan ke-22 Liga Inggris 2023/2023 di Anfield Stadium, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Kedua tim bertekad untuk meraih kemenangan guna memperbaiki posisi mereka di klasemen.


Saat ini, Chelsea berada di posisi ke-10 dengan 31 poin. Sementara itu, kemenangan akan membuat Liverpool semakin mengamankan posisi puncak di klasemen, menjauh dari Manchester City, Arsenal, dan Aston Villa.(BY)