Meshaal Hamzah Berbagi Pengalaman Setelah Ikut TC Timnas Indonesia U-20 -->

Iklan Atas

Meshaal Hamzah Berbagi Pengalaman Setelah Ikut TC Timnas Indonesia U-20

Minggu, 11 Februari 2024

Meshaal Hamzah Bashir Osman mengungkap kesan usai mengikuti TC Timnas Indonesia U-20


Jakarta - Meshaal Hamzah Basier Osman, pemain berdarah Sudan, berbagi pengalaman usai mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20. Sebagai bek, ia mengakui bahwa persaingan di tim sangat ketat dan kompetitif.


Meshaal bergabung dengan TC Timnas Indonesia U-20 pada Januari 2024, yang diselenggarakan di Jakarta. Awalnya, ia tidak bisa bergabung dengan TC pertama yang berlangsung di Qatar pada Desember 2023.


TC Timnas Indonesia U-20 sementara ini telah berakhir dengan menggelar pertandingan internal di Lapangan A Senayan pada Jumat, 9 Februari 2024. Indra Sjafri kemudian memulangkan para pemain ke klub masing-masing pada hari Sabtu, 10 Februari 2024.


Meshaal berbagi kesan selama mengikuti TC Timnas Indonesia U-20, berjanji untuk bekerja lebih keras jika diberi kesempatan mengikuti TC berikutnya.


"Alhamdulilah, TC ini berjalan lancar. Semoga ke depannya bisa lebih baik dan saya akan bekerja lebih keras serta memberikan hasil yang lebih baik," ucap Meshaal di Lapangan A Senayan, Jumat, 9 Februari 2024.


Selain itu, Meshaal juga memetik banyak pelajaran dari pertandingan uji coba melawan klub lokal maupun internasional yang dijalani Timnas Indonesia U-20. Pengalamannya dalam tiga pertandingan itu dianggapnya sangat berharga.


"Dari pertandingan melawan pemain dengan tubuh besar dan serangan tajam, saya mendapat banyak pelajaran. Semoga ke depannya saya bisa belajar lebih baik lagi dan memberikan hasil yang maksimal," tambahnya.


Meshaal juga menekankan bahwa persaingan di lapangan memang keras, tetapi di luar lapangan para pemain lebih sering berbagi dan berdiskusi.


"Persaingan di lapangan memang ketat, tetapi di luar lapangan kami sering berbagi pengalaman dan saling mendukung," jelas Meshaal.


TC Timnas Indonesia U-20 akan dilanjutkan kembali pada bulan Maret 2024. Rencananya, pelatih akan memanggil beberapa pemain diaspora untuk bergabung dalam sesi latihan tersebut.(BY)