Misi Kesejahteraan, Prabowo Targetkan Peningkatan Gaji dan Kompetensi Tenaga Pendidik -->

Iklan Atas

Misi Kesejahteraan, Prabowo Targetkan Peningkatan Gaji dan Kompetensi Tenaga Pendidik

Senin, 05 Februari 2024

Prabowo janji naikkan gaji guru hingga ASN


Jakarta - Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan para guru, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta anggota TNI dan Polri. Prabowo menyatakan bahwa selain menaikkan gaji bagi para guru, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan mereka.


"Dalam bidang pendidikan yang sangat strategis ini, kita harus memperbaiki kondisi keuangan para guru, termasuk para guru honorer. Selain itu, kami akan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas para pendidik," ujar Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, pada hari Minggu (4/2/2024).


"Ikut juga, seluruh aparatur negara, termasuk TNI-Polri, serta penyuluh pertanian di seluruh wilayah, harus kami perhatikan dalam peningkatan gaji mereka," tambahnya.


Menurut Prabowo, dengan meningkatkan kualitas hidup para pendidik, pegawai negeri, dan aparat keamanan, maka pelayanan kepada masyarakat juga akan ikut meningkat.


"Dengan demikian, kehidupan mereka akan lebih baik, dan mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," ungkapnya.


Di kesempatan yang sama, Prabowo Subianto juga berkomitmen untuk membangun sebanyak 3 juta unit rumah bagi mereka yang belum memiliki tempat tinggal.


"Kami akan membangun 3 juta rumah untuk mereka yang belum memiliki tempat tinggal," ungkap Prabowo.


Prabowo menjelaskan bahwa dari jumlah tersebut, satu juta unit akan dibangun di pedesaan, satu juta di daerah pesisir, dan satu juta lainnya akan dibangun di perkotaan.


"Satu juta rumah di pedesaan, satu juta di pesisir, dan satu juta di perkotaan," paparnya.


Selain pembangunan 3 juta rumah, Prabowo juga menegaskan bahwa rencananya untuk menaikkan gaji bagi guru, ASN, serta anggota TNI dan Polri, dan memberikan pelatihan untuk meningkatkan kualitas mereka.(BY)