Nagari Rambatan Adakan Musnag Penyusunan RPJM 2023-2029 -->

Iklan Atas

Nagari Rambatan Adakan Musnag Penyusunan RPJM 2023-2029

Kamis, 01 Februari 2024

Wali Nagari Rambatan Irzon sedang memberikan sambutan pada Musyawarah Nagari tentang penyusunan RPJM 2023-2029

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pemerintah Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan melaksanakan Musyawarah Nagari (Musnag) tahun 2024, yang dibuka oleh Ketua Badan Permusyawaratan Nagari (BPRN) Rambatan Gusvera Vavilova, yang digelar di Aula Kantor Wali Nagari setempat, Kamis (1/2/2024).


Musnag Rambatan ini dihadiri Camat Rambatan Roza Melfita, S,STP, Forkopimca Rambatan, KUA, UPT SD, SMP se Nagari Rambatan, KAN, tokoh masyarakat, perangkat Nagari dan undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Camat Rambatan Roza Melfita menyampaikan, penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), diatur lebih lanjut melalui Peraturan Bupati Tanah Datar Nomor 23 tahun 2019.


Roza Melfita berharap dan mengajak peserta harus berperan aktif didalam pelaksanaan Musnag ini. "Melalui diskusi kelompok ini, kita harapkan Musnag dapat menghasilkan keputusan yang terbaik, untuk Nagari Rambatan," ujarnya. 


Ketua BPRN Gusvera Vavilova dalam sambutannya sampaikan, bahwa kita melaksanakan Musnag hari ini untuk menyusun RPJM tahun anggaran 2023-2029, dan merupakan program atau rencana Wali Nagari dalam jangka 6 tahun ke depan.


"Marilah kita bersama-bersama untuk berdiskusi dalam menyusun RPJM ini, untuk kemajuan Nagari Rambatan ke depannya," ujar Ketua BPRN.


Wali Nagari Rambatan Irzon katakan, Musnag tentang RPJM yang kita diskusikan hari ini, merupakan usulan dari musyawarah Jorong, yang kita bagi dalam 5 kelompok. Semoga RPJM yang dilaksanakan terlaksana dengan baik.


"Kita menyadari banyaknya permintaan skala prioritas pembangunan di Jorong, dan perlu kepatuhan terhadap aturan dan peraturan yang ada," sampainya.


Irzon tambahkan, pembangunan yang dilaksanakan disamping membangun infrastruktur, juga membuka perekonomian di Jorong tersebut, dan kita akan dahulukan yang skala prioritas. (F12)