Naturalisasi Pemain Jerman dan Brasil, Vietnam Siap Hadapi Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Naturalisasi Pemain Jerman dan Brasil, Vietnam Siap Hadapi Timnas Indonesia

Jumat, 09 Februari 2024

Timnas Vietnam kala berlaga di Piala Asia 2023.


Timnas Indonesia - Mendekati pertandingan melawan Timnas Indonesia, Vietnam memutuskan untuk melakukan naturalisasi terhadap dua pemain, termasuk seorang pemain dari klub Bundesliga Jerman. Pertandingan tersebut akan menjadi bagian dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.


Timnas Vietnam akan melanjutkan langkah mereka dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan menghadapi matchday ketiga dan keempat pada bulan Maret 2024. Mereka akan bertemu dengan Timnas Indonesia dalam kedua laga tersebut.


Pertemuan pertama antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada tanggal 21 Maret 2024. Kemudian, giliran Vietnam untuk menjadi tuan rumah ketika mereka menyambut Timnas Indonesia pada tanggal 26 Maret 2024.


Sebelum pertandingan tersebut, Vietnam mengumumkan naturalisasi dua pemain baru, yaitu Marlon Rangel dan Kelvin Cao.


Kelvin Cao sendiri merupakan pemain yang berasal dari klub Bundesliga Jerman, yakni Union Berlin U-19, di mana ia bermain di posisi winger. Pemain berusia 17 tahun ini memiliki keturunan Vietnam dari pihak ayahnya. Meskipun demikian, saat ini Kelvin Cao belum memiliki kewarganegaraan Vietnam. Proses naturalisasinya diperkirakan akan berjalan lancar mengingat dukungan dari ayahnya untuk mempertahankan kewarganegaraan Vietnam.


"Kelvin Cao saat ini belum memiliki kewarganegaraan Vietnam. Namun ayah Kelvin Cao tetap mempertahankan kewarganegaraan Vietnam," demikian tulis media Vietnam, Bongda Plus, pada Jumat (9/2/2024).


Sementara itu, Marlon Rangel masih memiliki kewarganegaraan Brasil. Bek berusia 27 tahun ini kini bermain untuk klub asal Vietnam, yaitu Binh Dinh FC.


"Marlon Rangel telah menyatakan keinginannya untuk bermain untuk Timnas Vietnam. Untuk dapat tampil bersama Timnas Vietnam, pemain asal Brasil ini harus menyelesaikan proses naturalisasi terlebih dahulu," demikian dilaporkan oleh Bongda.(BY)