Nova Arianto Bersyukur Dipercaya Memimpin Timnas Indonesia U-16 -->

Iklan Atas

Nova Arianto Bersyukur Dipercaya Memimpin Timnas Indonesia U-16

Senin, 19 Februari 2024

PSSI tunjuk Nova Arianto sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16


Jakarta – Nova Arianto telah dipercaya untuk menangani Timnas Indonesia U-16. Nova menegaskan bahwa ia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan akan bekerja semaksimal mungkin untuk Skuad Garuda Asia.


Nova mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PSSI kepadanya. Sebagai asisten Shin Tae-yong, ia berjanji akan bekerja keras untuk membentuk skuad terbaik dengan harapan menghasilkan regenerasi yang berkualitas untuk Timnas Indonesia.


“Saya sangat berterima kasih kepada PSSI atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya,” ujar Nova kepada MNC Portal Indonesia, pada Minggu (18/2/2024).


“Saya akan bekerja sekeras mungkin karena Timnas U16 akan diisi oleh generasi-generasi baru yang akan menjadi pemain Timnas senior di masa depan,” tambahnya.


“Kami harus mempersiapkan diri dari sekarang agar dapat bekerja dengan baik demi Tim Nasional yang lebih baik,” lanjut Nova.


Saat ini, skuad Timnas Indonesia U-16 sedang disusun. Nova telah memanggil 32 pemain untuk mengikuti seleksi dan pemusatan latihan (TC) gelombang pertama yang berlangsung di Jakarta pada tanggal 18 hingga 21 Februari 2024.


Nova melakukan rangkaian ini untuk meracik skuad terbaiknya. Pasalnya, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi agenda penting seperti Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.


Piala AFF U-16 2024 akan diselenggarakan di Indonesia, namun tanggal pastinya belum diumumkan. Meski begitu, kabar yang beredar menyebutkan bahwa ajang tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan tahun ini.(BY)