PAN Dharmasraya Melejit Berkat Tangan Dingin Ade Sudarman -->

Iklan Atas

PAN Dharmasraya Melejit Berkat Tangan Dingin Ade Sudarman

Sabtu, 17 Februari 2024
Dharmasraya


Dharmasraya Fajarsumbar.Com -- Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Dharmasraya melejit dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Perolehan suara meledak. Posisi kursi sebagai anggota legislatif periode 2024-2029 naik signifikan. Hal ini, tentunya berkat tangan dingin sosok anak muda enerjik, Ade Sudarman, S. Pd., sebagai Ketua DPD PAN daerah mekar itu. 


Dalam hitungan cepat, partai berlambangkan matahari terbit itu, telah meraih 5 kursi, di 4 Daerah Pemilihan (Dapil). Untuk Dapil 1, meliputi Kecamatan Pulau Punjung, dan Kecamatan IX Koto. Memperoleh 1 kursi. Kursi tersebut masih di huni oleh Ade Sudarman, S. Pd., dengan perolehan suara individu sebanyak 2.550 lebih. Dari hasil pantauan media ini, Wakil Ketua II, DPRD Dharmasraya tersebut, meraih suara terbanyak secara individu di Dapil 1. 


Sedangkan perokehan kursi Dapil 2, meliputi Kecamatan Sitiung, Kecamatan Padang Laweh, dan Kecamatan Timpeh, PAN juga memperoleh 1 kursi. Akan diisi oleh Yulindo Sari Muhtar. Saat ini juga menjabat sebagai anggota dewan Kabupaten Dharmasraya. 


Sedangkan di Dapil 3, meliputi Kecamatan Koto Baru, Kecamatan Koto Salak, Kecamatan Tiumang, PAN merebut 2 kursi. Akan di isi oleh Bayu Irawan dan Poniman. Untuk ⁠Dapil 4, mendapatkan 1 Kursi. Di isi oleh Raden Awaludin. Juga merupakan anggota dewan Dharmasraya saat ini. 


"Alhamdulillah, sangat bersyukur kepada Allah SWT. Bahwasanya masyarakat Dharmasraya pada umumnya, masih mempercayakan amanah kepada Calon Legeslatif (Caleg) PAN sebagai penyambung lidah aspirasi rakyat di lembaga DPRD Dharmasraya." Sebut Ade Sudarman, kepada Media ini di Sungai Dareh, Jumat (16/2/24). 


Ia juga menjelaskan, pada periode 2019-2024, PAN meraih 4 kursi di lembaga legislatif. Meliputi 1 kursi Dapil 1, Dapil 2 meraih 1 Kursi. Dapil 3, tidak mendapatkan kursi. Sedangkan Dapil 4 mendapatkan 2 kursi. 


Untuk Periode 2024-2029, PAN mampu menambah perolehan kursi. Bahkan Dapil 3 sebelumnya tidak mendapatkan kursi di lembaga DPRD Dharmasraya. Untuk saat ini melonjak langsung dengan meraih 2 kursi. 


"Tentunya dengan perolehan kursi signifikan, telah mengembalikan kejayaan PAN di Dapil. 3," Pungkas Ade Sudarman. 


SPR