Pelatih PSS Sleman Mengingatkan Pemain untuk Perbaiki Kekurangan -->

Iklan Atas

Pelatih PSS Sleman Mengingatkan Pemain untuk Perbaiki Kekurangan

Minggu, 11 Februari 2024

Duel PSS Sleman vs Persikabo 1973. 


BANTUL – Risto Vidakovic, pelatih PSS Sleman, menyampaikan pemahaman bahwa timnya masih memiliki kekurangan setelah hasil imbang dengan Persikabo 1973 dalam pertandingan terakhir Liga 1 2023-2024. Ia mengingatkan Hokky Caraka dan rekan-rekannya untuk segera memperbaiki kelemahan tersebut.


Pada laga ke-24 Liga 1 2023-2024, PSS Sleman bermain imbang 2-2 dengan Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, pada Minggu 4 Februari 2024.


Meskipun Keven Aleman (29') mencetak gol terlebih dahulu untuk Persikabo 1973, Jonathan Bustos (42') berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti. Esteban Vizcarra (62') kemudian memberi harapan bagi PSS Sleman dengan golnya.


Sayangnya, PSS Sleman tidak berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan. Gol Lucky Oktavianto (90+1') membuat Persikabo 1973 berhasil menyamakan kedudukan.


Risto Vidakovic menyatakan bahwa PSS Sleman perlu meningkatkan kekompakan baik saat menyerang maupun bertahan. Ia juga mengkritik timnya karena memberikan terlalu banyak ruang kepada lawan, yang berujung pada kehilangan poin.


“Kami harus lebih kompak sebagai sebuah tim, baik saat menyerang maupun bertahan,” ujarnya. “Ada banyak aspek yang perlu kami perbaiki, terutama dalam memberi ruang kepada lawan. Hal tersebut membuat kami kecolongan gol di menit akhir.”


Risto Vidakovic menekankan perlunya PSS Sleman kembali ke performa terbaik setelah jeda kompetisi. Ia berharap timnya bisa mendapatkan kemenangan pada pertandingan selanjutnya.


“Kami harus segera menemukan performa terbaik setelah jeda kompetisi ini. Kami berharap bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya,” jelasnya.


PSS Sleman akan menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan berikutnya, yang akan digelar di Stadion Olah Raga PTIK pada Kamis 22 Februari 2024.


Menghadapi Bhayangkara FC bukanlah tugas yang mudah, karena tim tersebut juga bertekad untuk meraih tiga poin.(BY)