Pembalap Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, Soroti Kesuksesannya di Tes Pramusim MotoGP 2024 -->

Iklan Atas

Pembalap Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, Soroti Kesuksesannya di Tes Pramusim MotoGP 2024

Jumat, 09 Februari 2024

Pedro Acosta


Sepang - Pedro Acosta, pembalap Red Bull GASGAS Tech3, berbagi kesan setelah menjalani tes pramusim MotoGP 2024 di Malaysia. Pembalap yang dikenal sebagai "The Next Marc Marquez" ini merasa sangat memuaskan dengan penampilannya selama tiga hari uji coba.


Tes pramusim MotoGP 2024 baru saja berakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2024. Meskipun masih menjadi rookie di MotoGP 2024, Acosta mengejutkan dengan penampilan impresifnya, menyerupai pembalap reguler yang sudah berpengalaman di kelas utama.


Acosta berhasil menempati posisi kesembilan pada hari terakhir, hanya terpaut 0,6 detik dari pembalap tercepat, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo. Prestasinya setara dengan Brad Binder dari Red Bull KTM, bahkan unggul lebih dari setengah detik dari rekan setimnya, Jack Miller, pembalap tim pabrikan KTM.


Dalam pernyataannya, Acosta, atau yang akrab disapa "Baby Shark," mengungkapkan kepuasannya dengan hasil yang dicapainya selama uji coba di Malaysia. Ia khususnya menyoroti penampilan luar biasa pada hari terakhir, di mana ia merasakan performa penuh dari motor RC16-nya.


"Saya sungguh puas, terutama dengan bagaimana hari ketiga berjalan. Kami berharap melihat perkembangan hari ini. Dari sesi kedua dan seterusnya, saya merasakan performa penuh dari motor saya untuk pertama kalinya, dan itu sungguh luar biasa," ujar Acosta seperti dilansir dari Speedweek, Jumat (9/2/2024).(des)