Pemkab Tanah Datar Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2024 -->

Iklan Atas

Pemkab Tanah Datar Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2024

Jumat, 02 Februari 2024

Bupati hadiri penandatanganan perjanjian kinerja Pemkab Tanah Datar 2024

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Eka Putra hadiri sekaligus membuka acara Penandatanganan Perjanjian Kinerja Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Tahun 2024 dan Penguatan Implementasi SAKIP di lingkungan Pemkab Tanah Datar, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Jumat (2/2/24).


Bupati berharap, dengan adanya kegiatan kali ini, semua perangkat yang ada di Pemkab Tanah Datar dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. "Saya menargetkan nilai yang didapatkan pada tahun ini A, minimal B," harapnya. 


"Saya berharap tidak hanya di tanda-tangani, tetapi juga ditingkatkan kinerja kita dan juga disampaikan kepada anggota di perangkat masing masing, setelah menerima pemaparan dari narasumber nantinya," katanya. 


Sedangkan yang menjadi narasumber pada kegiatan ini, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan I Kementrian PAN RB Akhmad Hasni.


Didalam pemaparannya Akhmad Hasni menyebutkan, SAKIP memiliki peran penting dalam meningkatkan nilai kinerja pegawai terhadap pelayanan publik.


"SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendisain program dan kegiatan" ucapnya. 


Kementrian PAN RB RI memiliki visi, terwujudnya pemerintahan berkelas dunia, mengedepankan point Pemerintah bebas KKN, profesional, serta memberikan pelayanan publik yang prima.


Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekda, Asisten 1 dan 3, Staff ahli, Kepala OPD, Camat, tim strategis SAKIP Kab Tanah Datar, dan lainnya. (F12)