Pemko Padang Targetkan Pendapatan Daerah Rp706,84 Miliar di 2024 -->

Iklan Atas

Pemko Padang Targetkan Pendapatan Daerah Rp706,84 Miliar di 2024

Jumat, 02 Februari 2024

 

Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Wawako) Padang, Hendri Septa-Ekos Albar. 

Padang - Pemerintah Kota (Pemko) Padang menetapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp706,84 miliar untuk tahun 2024. Wali Kota Padang, Hendri Septa, menyampaikan bahwa 16 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bertanggung jawab terhadap PAD harus berkolaborasi untuk memaksimalkan penerimaan pada masing-masing OPD.


Hendri Septa menekankan bahwa mencapai atau bahkan melebihi target PAD akan memberikan peluang optimal untuk program pembangunan Kota Padang. Hal ini akan berdampak positif pada kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.


Wakil Wali Kota (Wawako) Ekos Albar menambahkan bahwa strategi dan inovasi yang tepat sangat diperlukan untuk mencapai realisasi PAD yang diharapkan. Perbaikan database wajib pajak, kerjasama dengan lembaga terkait, dan pembenahan manajemen pajak daerah adalah beberapa langkah yang dianggap perlu.


"Strategi harus cerdas dengan memanfaatkan teknologi informasi, perbaikan regulasi, dan peningkatan kerjasama. Intensifikasi dan ekstensifikasi sumber PAD juga harus dilakukan," ujar Ekos Albar.


Hingga Januari 2024, telah terealisasi sebesar Rp37,34 miliar dari 16 OPD yang bertanggung jawab terhadap PAD. Meskipun demikian, diperlukan peningkatan pendapatan yang lebih signifikan agar target PAD bisa tercapai 100 persen dalam tiga bulan mendatang.(des)