Pengakuan Lamine Yamal, Xavi Hernandez Berjasa Besar dalam Debutnya di Barcelona -->

Iklan Atas

Pengakuan Lamine Yamal, Xavi Hernandez Berjasa Besar dalam Debutnya di Barcelona

Sabtu, 17 Februari 2024
Xavi Hernandez dan Lamine Yamal


Catalunya - Lamine Yamal, talenta muda Barcelona, mengungkapkan penghargaannya terhadap Xavi Hernandez atas kontribusinya dalam perjalanan karirnya bersama tim Catalan tersebut. Baginya, tidak semua pelatih bersedia memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk bermain di tim senior dengan intensitas yang tinggi.


Yamal bergabung dengan Barcelona pada bulan Juli 2023, naik kelas dari tim U-19. Debutnya di tim senior terjadi pada usia 16 tahun dan 68 hari saat Blaugrana meraih kemenangan 5-0 atas Royal Antwerp di Liga Champions.


Menurut Yamal, Xavi Hernandez berbeda dengan pelatih lain yang bersedia memberikan kesempatan debut di Camp Nou, bahkan ketika ia baru berusia 15 tahun. Ia mengaku sangat berterima kasih kepada legenda Barcelona tersebut yang memberinya kesempatan bermain di setiap pertandingan meskipun masih berusia 15 tahun.


"Ada banyak pelatih yang memberikan kepercayaan kepada saya, tapi situasinya berbeda ketika Anda berusia 12 tahun dan ketika Anda sudah berusia 15 tahun dan bermain di Camp Nou," ungkap Yamal seperti dilansir oleh Tribal Football pada Kamis (15/2/2024).


"Saya akan selalu berterima kasih padanya karena tidak semua pelatih bersedia memberikan kesempatan debut di usia 15 tahun, dan musim ini dia memberi saya kesempatan bermain di setiap pertandingan," tambahnya.


Penyerang berusia 16 tahun ini juga membagikan nasihat dari Xavi Hernandez yang membantunya dalam penampilannya di lapangan. Yamal mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami kesulitan mendengar suara pendukung saat berada di lapangan.


"Dia [Xavi] mengatakan kepada saya untuk menikmati momen tersebut, melakukan hal yang sama seperti yang saya lakukan saat latihan. Ketika saya berada di lapangan, telinga saya terasa sumbat, saya tidak bisa mendengar apa pun," jelasnya.


Hingga saat ini, Yamal telah bermain selama 1.74 menit dalam 33 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Pemain muda asal Spanyol itu juga telah mencetak lima gol dan memberikan lima assist untuk El Barca.(BY)