Performa David da Silva, Meski Tanpa Gol, Tetap Berperan Penting bagi Persib Bandung -->

Iklan Atas

Performa David da Silva, Meski Tanpa Gol, Tetap Berperan Penting bagi Persib Bandung

Selasa, 13 Februari 2024

David da Silva tengah paceklik gol di Liga 1 2023-2024


BANDUNG - David da Silva, penyerang Persib Bandung, belum mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Liga 1 2023-2024. Meski begitu, sang pelatih, Bojan Hodak, tetap memberikan pujian dan menghargai performa dari pemain binaannya.


Prestasi penyerang asal Brasil ini memang menonjol sepanjang musim ini. Dalam 22 pertandingan yang sudah dilaluinya, ia telah mengemas 14 gol dan memberikan lima assist bagi Maung Bandung.


Walaupun demikian, Hodak tetap memberikan penghargaan terhadap performa dari David. Salah satu hal yang membuat pelatih asal Kroasia ini terkesan adalah kemampuan David dalam memberikan assist kepada rekan-rekannya.


"Saya melihat bahwa dalam hal penyerangan, dia sangat baik. Tidak hanya mencetak gol, tetapi juga memberikan assist kepada Stefano Beltrame, dengan crossing yang fantastis," ujar Hodak seperti yang dilaporkan oleh laman resmi Persib Bandung pada Senin (12/2/2024).


"David da Silva juga memberikan assist kepada Ciro Alves. Jadi, bagi saya, yang terpenting adalah kami bisa mencetak gol, tidak peduli siapa yang mencetaknya," tambah mantan pelatih PSM Makassar tersebut.


Selama ini, David telah menyumbangkan lima assist bagi Persib. Diantaranya adalah dua assist pada pertandingan melawan PSS Sleman pada pekan ke-17, satu assist saat melawan Arema pada pekan ke-19, dan dua assist terakhirnya saat melawan Persis Solo.


Selain itu, Hodak juga menyoroti bahwa komunikasi di antara pemain di lini depan timnya telah berjalan cukup baik. Hal ini terlihat dari beberapa penampilan yang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir.


Hodak menilai bahwa komunikasi antara David, Ciro, Beckham Putra, dan Stefano Beltrame telah berjalan dengan baik. Ia membandingkan performa timnya pada tiga pertandingan sebelum menghadapi Persis Solo, di mana mereka mengalami kesulitan di lini depan.


“Namun saat ini, semuanya tampak lebih baik. Pemahaman antara Stefano dengan David, Ciro, dan Beckham sudah cukup bagus," jelas Hodak.


"Jadi, saya sangat senang dengan performa penyerangan kami, terutama pada babak kedua di mana ada banyak pergerakan yang bagus. Kami berhasil melepaskan 20 tendangan, sementara mereka (Persis) hanya tujuh,” tambahnya.(BY)