Perjalanan Emosional, Justin Hubner Bergabung dengan Timnas Indonesia -->

Iklan Atas

Perjalanan Emosional, Justin Hubner Bergabung dengan Timnas Indonesia

Minggu, 11 Februari 2024

Justin Hubner saat ini menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia


Fajarsumbar.id - Kisah haru Justin Hubner yang bersedia mengorbankan sejumlah keistimewaan demi memperkuat Timnas Indonesia sangat menarik untuk dibahas. Saat ini, Hubner menjadi salah satu andalan pelatih Shin Tae-yong di lini depan Tim Garuda.


Keputusan Justin Hubner untuk bermain bersama Timnas Indonesia tidaklah mudah. Proses naturalisasi membuat pemain Wolverhampton Wanderers itu harus melepaskan paspor Belanda miliknya.


Artinya, Justin Hubner harus mengorbankan hak istimewa yang ia miliki ketika masih menjadi warga negara Belanda. Dengan kata lain, Hubner kini menjadi orang asing di negara tempat ia lahir.


Meskipun demikian, Justin Hubner menyatakan rasa bahagianya bisa menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Baginya, bermain untuk Tim Garuda merupakan sebuah kebanggaan.


"Kami berharap Timnas kita bisa lolos ke Piala Dunia tentunya. Kami ingin membuat Indonesia bangga atas apa yang kami lakukan," ujar Justin Hubner setelah resmi disahkan sebagai WNI.


"Saya sangat bangga. Ya, tentu saja saya merasa sangat bangga bisa bermain untuk Timnas Indonesia," tambahnya.


Diketahui, PSSI menyelesaikan proses naturalisasi Justin Hubner pada Desember 2023. Artinya, pemain asal Belanda itu telah berganti federasi dari Asosiasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).(BY)