Perjalanan Marselino Ferdinan dari Piala Asia ke Liga Belgia -->

Iklan Atas

Perjalanan Marselino Ferdinan dari Piala Asia ke Liga Belgia

Kamis, 08 Februari 2024

Marselino Ferdinan dipuji oleh KMSK Deinze


DEINZE - KMSK Deinze memberikan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi Marselino Ferdinan. Pasca mengikuti turnamen Piala Asia 2023 bersama Timnas Indonesia, dia langsung tampil di lapangan bersama klubnya.


KMSK membagikan lima foto dan satu video mengenai penampilan Marselino saat bertanding melawan Club Brugge II dalam pertandingan lanjutan divisi dua Liga Belgia 2023-2024 di Stadion Schiervelde, Sabtu 3 Februari 2024. Pemain yang sebelumnya bermain untuk Persebaya Surabaya itu masuk lapangan pada menit ke-80 menggantikan Guillaume De Schryver.


Dalam pertandingan tersebut, KMSK Deinze berhasil memenangkan pertandingan melalui gol bunuh diri Jano Willems pada menit 71. Kemenangan ini membuat The Tigers berada di posisi kedua dalam klasemen setelah mengumpulkan 38 poin dari 20 pertandingan.


Meski mendapat sedikit kesempatan bermain, KMSK sangat menghargai upaya keras yang ditunjukkan oleh Marselino. Dia langsung bergabung dengan klub setelah selesai bertanding bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.


"Dari Piala Asia (2023) langsung ke Liga Pro Challenger (divisi kedua Liga Belgia)," tulis KMSK Deinze pada Rabu (7/2/2024).


Sebelumnya, Marselino telah bermain untuk Timnas Indonesia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023. Namun, dia gagal membawa Skuad Garuda melaju ke babak berikutnya setelah kalah 0-4 dari Timnas Australia di Stadion Jassim Bin Hamad, Minggu 28 Januari 2024.


Sementara itu, Marselino hanya memiliki lima hari istirahat setelah bermain untuk Timnas Indonesia. Begitu tiba di Belgia, dia segera masuk ke skuad KMSK Deinze untuk bermain dalam pertandingan lanjutan divisi kedua Liga Belgia musim ini.


Meskipun belum mendapatkan banyak kesempatan untuk memperlihatkan kemampuannya, kemenangan atas Club Brugge II menjadi pertandingan perdana Marselino bersama KMSK Deinze di musim 2023-2024. Hal ini karena dia sebelumnya absen karena cedera hamstring.


Marselino kemungkinan akan kembali tampil ketika KMSK Deinze menghadapi Patro Eisden pada Sabtu 10 Februari 2024. Kemenangan dalam pertandingan tersebut akan membuka peluang bagi klub berwarna oranye ini untuk menjadi juara divisi kedua Liga Belgia musim ini.(BY)