Persiapan Messi dan Suarez Menuju Musim Baru Liga Amerika Serikat -->

Iklan Atas

Persiapan Messi dan Suarez Menuju Musim Baru Liga Amerika Serikat

Minggu, 18 Februari 2024

Dua pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez.


Florida - Menjelang dimulainya Liga Amerika Serikat (MLS) 2024, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, mengungkapkan kekhawatirannya terhadap kondisi Lionel Messi dan Luis Suarez. Menurut keterangan dari pelatih yang biasa disapa Tata itu, meskipun kondisi fisik Messi dan Suarez sudah membaik, namun keduanya masih memerlukan penyesuaian sebelum bisa tampil secara optimal.


Messi dan Suarez telah berpartisipasi dalam beberapa pertandingan pra-musim Inter Miami. Namun, kedua mantan pemain Barcelona tersebut belum pernah bermain penuh, bahkan pernah diberi istirahat saat melawan Hong Kong.


Pada pertandingan pra-musim terakhir melawan Newells Old Boys, Messi dan Suarez keduanya tidak bermain penuh. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat pada Jumat (16/2/2024).


Setelah pertandingan, Martino menjelaskan alasan mengapa Messi tidak dimainkan secara penuh. Menurutnya, Messi yang berusia 36 tahun sudah dalam kondisi fisik yang baik. Namun, Messi membutuhkan istirahat sebelum pertandingan terdekat Inter Miami di MLS.


“Rencana kami adalah agar Leo (Messi) bermain selama 45 hingga 60 menit dan dia bermain hampir 60 menit dan merasa baik-baik saja. Cara dia bermain, cara dia berakselerasi, sepertinya dia sudah pulih sepenuhnya. Idenya adalah agar dia siap menghadapi tanggal 22 (Inter Miami vs Real Salt Lake),” jelas Martino dilansir dari Goal Internasional, Minggu (18/2/2024).


Selain itu, Martino juga mengungkapkan kondisi Suarez yang mendapat jumlah menit bermain yang sama dengan Messi. Pelatih asal Argentina itu menyatakan bahwa Suarez sudah dalam kondisi yang baik, namun perlu penyesuaian dengan pola permainan.


“Secara fisik dia (Luis Suarez) terlihat bagus, tapi yang menghambat pramusimnya adalah kurangnya waktu untuk berlatih bersama tim,” ujar Martino.


“Leo, (Sergio) Busquets, dan (Jordi) Alba sudah mengenalnya sejak lama, namun pemain lain belum mengenalnya dengan baik, terutama pemain yang akan menyerang bersamanya, seperti (Julian) Gressel dan (Diego) Gomez. Mereka membutuhkan lebih banyak waktu bersama,” tambahnya.


Inter Miami akan memulai musim barunya pada akhir Februari 2024. Mereka akan berhadapan dengan Real Salt Lake di DRV PNK Stadium, Florida, Amerika Serikat pada 22 Februari 2024 mendatang.(BY)