Pertamina Berperan Aktif dalam IIMS 2024, Fokuskan pada Energi Hijau dan Kinerja Tinggi -->

Iklan Atas

Pertamina Berperan Aktif dalam IIMS 2024, Fokuskan pada Energi Hijau dan Kinerja Tinggi

Jumat, 23 Februari 2024

 

Inovasi Energi Hijau dalam IIMS 2024


Jakarta - Pertamina, perusahaan energi nasional, turut serta dalam perhelatan Indonesia International Motor Show 2024 (IIMS 2024) dengan tema "Green and Performance". Pameran otomotif ini resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Februari 2024, dan dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.


Dalam boothnya, Pertamina menonjolkan produk-produk unggulan yang menekankan kinerja tinggi dan hasil kerjasama global. Salah satunya adalah kolaborasi dengan pembalap terkenal Valentino Rossi untuk ajang World Endurance Championship serta menampilkan simulator untuk tim yang didukung Pertamina, yaitu VR46, dalam ajang MotoGP.


Fadjar Djoko Santoso, VP Corporate Communication Pertamina, menyatakan komitmen perusahaan dalam menghadapi transisi energi dengan fokus pada penggunaan bahan bakar gas. "Pertamina menampilkan kendaraan, seperti mobil taksi, yang menggunakan bahan bakar gas sebagai bagian dari upaya mendukung energi transisi. Perusahaan juga memperlihatkan konsep stasiun pengisian baterai swapping sebagai bagian dari program transisi energi," kata Fadjar.


Dalam konteks ini, Pertamina tetap menampilkan produk berbahan bakar fosil tinggi untuk memastikan ketahanan energi, sambil mendorong pengembangan energi baru terbarukan dan berperan dalam industri hijau. Fadjar menegaskan bahwa Pertamina aktif mendukung industri otomotif berkelanjutan dan berkomitmen menjadi pionir dalam menciptakan energi ramah lingkungan.


Dalam IIMS 2024, Pertamina berharap kontribusinya dapat memajukan industri otomotif dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya transisi energi di Indonesia, sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mencapai Net Zero Emission 2060 dan Sustainable Development Goals (SDGs) melalui penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di semua lini bisnis dan operasionalnya.(des)