Polres Pasaman Barat Siapkan Pengamanan Khusus untuk 81 TPS Rawan Pemilu 2024 -->

Iklan Atas

Polres Pasaman Barat Siapkan Pengamanan Khusus untuk 81 TPS Rawan Pemilu 2024

Jumat, 09 Februari 2024

Salah satu jalan menuju Tombang Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman Barat 


Simpang Empat – Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat, fokus pada pengamanan 81 Tempat Pemungutan Suara (TPS) rawan secara geografis menjelang Pemilu 2024. Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto, menegaskan persiapan pengamanan dengan penggunaan sepeda motor trail di daerah-daerah sulit dijangkau seperti Tombang, Rura Patontang, Katiagan Mandiangin, dan Pulau Panjang.


Kepala Bagian Ops Kompol Muzhendra menyampaikan bahwa pihak kepolisian bekerja sama dengan KPU untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu yang aman. Pengamanan melibatkan 295 personel dari Polres Pasaman Barat, 60 personel dari Polda Sumatera Barat, dan satu pleton (30 orang) dari Brimob.


Dari total 1.286 TPS yang akan diamankan, 81 TPS dianggap rawan karena lokasinya jauh dan sulit terjangkau komunikasi. Kepala Polres menegaskan kepada personel agar menjalankan tugas pengamanan dengan baik, menghindari keterlibatan dalam politik praktis, dan menjaga keamanan logistik pemilu selama pelaksanaan tugas. Ia juga mengimbau kepada semua pihak untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu berlangsung. (des)