Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Rencana Khusus soal Makan Siang Gratis -->

Iklan Atas

Presiden Jokowi Tegaskan Tidak Ada Rencana Khusus soal Makan Siang Gratis

Rabu, 28 Februari 2024

Jokowi Soal Program Makan Siang Gratis. 


Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa tidak ada diskusi spesifik mengenai program makan siang gratis dalam Sidang Kabinet Paripurna yang diadakan di Istana Negara pada Senin lalu.


"Tidak ada pembahasan khusus terkait program makan siang gratis yang disampaikan sebelumnya," ujar Jokowi setelah menghadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, pada Rabu (28/2/2024).


Jokowi menjelaskan bahwa dalam Sidang Kabinet Paripurna, hanya diingatkan agar program-program yang diusulkan oleh presiden terpilih dimasukkan dalam rencana anggaran tahun 2025.


"Dalam Sidang Kabinet Paripurna, saya hanya mengingatkan bahwa program-program yang diusulkan oleh presiden terpilih harus dimasukkan ke dalam rencana anggaran tahun 2025," ungkap Jokowi.


Jokowi berharap bahwa dengan memasukkan program-program presiden terpilih ke dalam anggaran tahun 2025, proses penganggaran dapat berjalan lebih lancar dan efisien. Hal ini juga bertujuan untuk menghindari pengajuan anggaran tambahan kepada DPR.


"Dengan begitu, proses penganggaran dapat berlangsung lebih cepat dan efisien. Tidak perlu lagi mengajukan tambahan anggaran kepada DPR. Itulah yang saya sampaikan dalam rapat paripurna kemarin," tambah Jokowi.(BY)