Presiden KSPSI Ajukan Dukungan Partai Buruh untuk Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024 -->

Iklan Atas

Presiden KSPSI Ajukan Dukungan Partai Buruh untuk Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024

Sabtu, 03 Februari 2024

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Dapat Dukungan dari Buruh


Jakarta - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea mengajak Partai Buruh untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.


"Kami berharap Partai Buruh segera bergabung. Mari kita doakan bersama. Ini adalah ajakan, semoga segera terlaksana," ujar Andi Gani saat diwawancarai di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (3/2/2024).


Menurut Andi, pasangan calon nomor urut 3 tersebut sudah sejak lama menegaskan dukungannya terhadap revisi Undang-Undang Cipta Kerja.


Baginya, saat ini adalah waktu yang tepat untuk menyatukan dukungan dari kalangan buruh melalui Partai Buruh yang dipimpin oleh Presiden Partai Buruh Said Iqbal.


"Pak Ganjar telah lama menegaskan dukungannya, ini yang kami tunggu. Dan kami yakin bahwa beliau akan melakukannya," jelasnya.


Andi Gani menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal janji Ganjar Mahfud terkait revisi UU Cipta Kerja.


Tanpa kompromi, mereka siap untuk menagih dan melakukan demonstrasi jika rencana tersebut tidak terwujud.


"Saya sudah menyampaikan kepada Mas Ganjar, meskipun kita bersahabat, jika Anda (Ganjar) tidak memenuhi janji, saya akan menjadi yang pertama untuk melakukan demonstrasi terhadap Anda (Ganjar)," tegas Andi.


Seperti yang diketahui, ada sejumlah unsur konfederasi serikat buruh dalam Partai Buruh.


Meskipun partai berwarna oranye tersebut belum secara resmi mendeklarasikan dukungan, tetapi kelompok KSPSI dan KSBSI telah bersatu untuk mendukung Ganjar - Mahfud.


"Keluarga besar KSPSI yang berada di Partai Buruh, saya pastikan, akan mendukung Ganjar Pranowo," tambahnya.(BY)