Prestasi Spesial, Nick Kuipers Jadi Pemain Asing Terlama di Persib Bandung -->

Iklan Atas

Prestasi Spesial, Nick Kuipers Jadi Pemain Asing Terlama di Persib Bandung

Jumat, 09 Februari 2024

Nick Kuipers bangga akan mencatatkan pertandingan ke-100 bersama Persib Bandung


Bandung - Nick Kuipers akan mencatat prestasi bersama Persib Bandung dengan tampil dalam laga ke-100 Liga 1 2023-2024, yang akan berlangsung pada Jumat, 23 Februari mendatang, ketika Persib Bandung berhadapan dengan Barito Putera.


Kuipers menyambut dengan antusias pencapaian ini karena ia akan mencapai penampilan ke-100 untuk Persib Bandung sejak bergabung pertengahan Liga 1 2019.


Meskipun sebenarnya Kuipers telah melewati penampilan ke-100 bersama Persib, termasuk penampilannya di turnamen seperti Piala Menpora 2021 dengan enam penampilan dan tiga penampilan di Piala Presiden 2022.


“Namun, ini akan menjadi laga istimewa bagi saya. Tentu saja, ini istimewa karena saya bermain untuk tim besar seperti Persib. Saya sangat bersemangat untuk mencapai penampilan ke-100 ini, dan ini merupakan penghargaan bagi saya dan klub karena bisa bersama dalam jangka waktu yang lama,” ujar Kuipers kepada media, Jumat (9/2/2024).


Prestasi ini tidak hanya sebagai pemain dengan penampilan ke-100, tetapi juga sebagai pemain asing terlama yang membela Persib Bandung. Apalagi, Kuipers yang berusia 31 tahun ini baru saja memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025.


Kuipers telah melampaui rekor penampilan pemain asing sebelumnya untuk Persib Bandung, termasuk Hilton Moreira (Brasil) dengan 81 penampilan pada periode 2018-2011 serta 2013, dan Abanda Herman dengan 74 penampilan pada periode 2010-2013.


“Saya sangat bangga dapat bermain untuk klub ini, terutama karena Persib adalah tim besar dan banyak pemain asing yang ingin bermain di sini. Saya merasa bangga telah bermain lebih dari 100 pertandingan untuk Persib,” ungkap Kuipers.


Kuipers mengakui bahwa ia sudah merasa nyaman tinggal di Bandung dan menyatakan keinginannya untuk tetap bersama Persib Bandung lebih lama lagi.


“Saya senang dapat tinggal lebih lama di Persib hingga tahun 2025. Saya berharap dapat memainkan lebih banyak pertandingan bersama tim ini. Keluarga saya bahagia di sini, dan saya juga merasa bahagia berada di sini, jadi kami semua senang,” tambahnya.


“Seperti biasanya, bermain untuk Persib berarti berusaha menjadi juara. Kami akan terus berusaha untuk itu, selalu berjuang untuk memenangkan setiap pertandingan, dan yang terpenting, tetap berada di empat besar. Jadi, kami akan terus berusaha seperti biasa untuk meraih kemenangan,” pungkasnya.(BY)