Rahasia Kemenangan, Timnas Indonesia Unggul atas Lima Timnas Top Dunia -->

Iklan Atas

Rahasia Kemenangan, Timnas Indonesia Unggul atas Lima Timnas Top Dunia

Minggu, 25 Februari 2024

Timnas Indonesia kala berlaga di Piala Asia 2023.


Fajarsumbar.id - Timnas Indonesia, atau yang akrab disebut Garuda, telah mengukir catatan manis dengan mengalahkan beberapa timnas top dunia dalam duel head to head. Bahkan, salah satunya adalah timnas yang saat ini menempati peringkat ke-13 di dunia.


Garuda telah menghadapi sejumlah timnas top dalam pertandingan bergengsi. Meskipun dianggap sebagai underdog, Timnas Indonesia mampu menunjukkan performa gemilang dan mencatatkan rekor positif dalam pertemuan-pertemuan tersebut.


Lalu, siapa sajakah timnas yang pernah kalah dari Indonesia? Berikut adalah lima timnas top dunia yang harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dalam pertemuan head to head.


Vietnam

Vietnam, salah satu timnas top Asia, ternyata harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia dalam sejarah pertemuan mereka. Sebanyak 48 kali kedua tim bertemu, dengan 22 kemenangan untuk Timnas Indonesia dan 12 kali imbang. Meskipun Vietnam memiliki prestasi yang cukup di kawasan Asia Tenggara, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan mereka dengan skor 1-0 dalam pertemuan terakhir di Piala Asia 2023.


Curacao

Curacao, yang menempati peringkat ke-91 di dunia, juga harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia. Dalam dua pertemuan terakhir di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 dan 3-2 pada FIFA Matchday September 2023.


Mali

Meskipun Mali berada di peringkat ke-47 dunia, Timnas Indonesia unggul dalam satu pertemuan mereka pada tahun 1963 dengan skor 3-2. Meski hanya satu pertemuan, kemenangan tersebut tetap menjadi catatan manis bagi Garuda.


Jamaika

Jamaika, yang menempati peringkat ke-57 dunia, juga harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia. Meskipun baru bertemu sekali pada tahun 2007, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Jamaika dengan skor 2-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.


Amerika Serikat

Amerika Serikat, meskipun berada di peringkat ke-13 dunia, juga pernah kalah head to head dari Timnas Indonesia. Dalam dua pertemuan mereka pada tahun 1956 dan 1983, Timnas Indonesia berhasil meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.


Meskipun peringkat dunia menjadi patokan dalam menilai kekuatan sebuah timnas, hasil head to head menunjukkan bahwa Timnas Indonesia mampu bersaing dan mengalahkan timnas top dunia dalam pertandingan-pertandingan yang bersejarah.(BY)