Raih Hasil Positif, Pemain Timnas Indonesia Bersinar di Pentas Internasional -->

Iklan Atas

Raih Hasil Positif, Pemain Timnas Indonesia Bersinar di Pentas Internasional

Senin, 12 Februari 2024

Shin Tae-yong bangga pemain abroad Timnas Indonesia tampil gemilang.


Fajarsumbar.id - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, layak untuk merasa bangga. Sebagian besar pemain yang bermain di luar negeri dari Timnas Indonesia mengalami hasil positif pekan ini.


Pertama, bek yang akan memperkuat Timnas Indonesia pada Maret 2024, Jay Idzes. Setelah absen sejak Oktober 2023 karena masalah paru-paru, Jay Idzes akhirnya mendapat kesempatan tampil sebagai starter bersama Venezia di lanjutan Serie B 2023-2024.


Dalam pertandingan tersebut, Venezia berhasil menang 3-0 atas Sudtirol pada Sabtu, 10 Februari 2024 malam WIB. Kemenangan ini membawa Venezia duduk di posisi empat klasemen sementara Serie B dengan 44 angka. Mereka hanya terpaut satu angka dari Cremonese di posisi dua, yang merupakan batas tim yang promosi otomatis ke Serie A 2024-2025.


Selanjutnya, Justin Hubner menjadi kapten Wolverhampton Wanderers U-21. Pemain berusia 20 tahun itu membawa Wolverhampton Wanderers U-21 unggul 2-0 dan 3-1 atas tuan rumah Manchester City U-21.


Meskipun demikian, kebobolan dua gol di menit akhir membuat Wolverhampton Wanderers U-21 hanya mampu bermain imbang 3-3. Selanjutnya, ada dua calon pemain Timnas Indonesia, Thom Haye dan Nathan Tjoe-A-On.


Thom Haye bermain penuh selama 90 menit saat SC Heerenveen menang 3-2 atas Ajax Amsterdam di pekan ke-21 Liga Belanda 2023-2024. Sementara itu, Nathan Tjoe melakukan debut singkat dengan bermain di menit ke-89 dalam pertandingan yang sama.


Kemenangan melawan Ajax Amsterdam merupakan pencapaian luar biasa mengingat Ajax Amsterdam merupakan tim besar dari Belanda.


Di sisi lain, Ragnar Oratmangoen, yang masuk di babak kedua laga FC Utrecht vs Fortuna Sittard, harus menerima kekalahan 0-4 dari tuan rumah. Bagaimana dengan pemain lain seperti Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, dan Elkan Baggott?


Elkan Baggott, yang bermain penuh selama 90 menit, harus menyaksikan timnya, Bristol Rovers, kalah 1-2 dari Burton Albion. Sementara itu, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh sama-sama tidak dimainkan oleh klub mereka pekan ini.


Harapannya, pemain-pemain seperti Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe dapat berkontribusi saat Timnas Indonesia bertanding melawan Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.(BY)