Raja Charles III Diduga Menderita Kanker, Keluarga Kerajaan Inggris Ungkap Diagnosis -->

Iklan Atas

Raja Charles III Diduga Menderita Kanker, Keluarga Kerajaan Inggris Ungkap Diagnosis

Selasa, 06 Februari 2024
Pemimpin monarki Inggris, Raja Charles III.


London - Kabar kurang menggembirakan datang dari Raja Charles III, yang baru-baru ini menjalani prosedur pembesaran prostat. Keluarga Kerajaan Inggris mengumumkan pada Senin (5/2/2024) bahwa hasil tes diagnostik setelah prosedur tersebut menunjukkan adanya suatu bentuk kanker.


Dalam pernyataan resmi, Keluarga Kerajaan menyatakan bahwa Raja Charles III telah memulai jadwal perawatan rutin dan mendapat saran dari dokter untuk menunda kewajibannya yang berhubungan dengan publik selama masa perawatan tersebut.


Pada Senin (29/1/2024), raja berusia 75 tahun itu kembali ke Istana Buckingham setelah menjalani operasi untuk menangani pembesaran prostat. Peristiwa tersebut bersamaan dengan kepulangan menantunya, Putri Wales, Kate Middleton, yang juga menjalani operasi di rumah sakit yang sama.


Setelah menghabiskan tiga malam di London Clinic, Raja Charles III meninggalkan rumah sakit bersama Ratu Camilla. Istana Buckingham menyampaikan ucapan terima kasih atas perawatan yang diberikan oleh tim medis dan dukungan yang diberikan oleh semua pihak selama masa pemulihannya.(des)