Rehan/Lisa Raih Kemenangan Dramatis di Babak 16 Besar Thailand Masters 2024 -->

Iklan Atas

Rehan/Lisa Raih Kemenangan Dramatis di Babak 16 Besar Thailand Masters 2024

Jumat, 02 Februari 2024

Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.


Bangkok - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati, berhasil melangkah ke perempatfinal Thailand Masters 2024 menyusul pasangan lainnya, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka meraih kemenangan atas pasangan Malaysia, Goh Soon Huat dan Lai Shevon, pada babak 16 besar Thailand Masters 2024, Kamis (1/2/2024) malam waktu Indonesia.


Rehan dan Lisa harus berjuang hingga game penentu untuk mengalahkan pasangan unggulan kelima tersebut. Akhirnya, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-17, 17-21, dan 21-16.


Kemenangan ini membawa Rehan dan Lisa maju ke perempatfinal turnamen Super 300 tersebut, di mana mereka akan bertemu dengan pasangan Indonesia lainnya, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emanuelle Widjaja. Dengan demikian, satu tiket menuju semifinal sudah didapatkan oleh Tim Merah-Putih.


Pertandingan berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, dengan awal yang kurang menguntungkan bagi Rehan dan Lisa. Mereka kesulitan mengimbangi permainan lawan dan tertinggal 0-4.


Namun, pasangan peringkat 17 dunia ini berhasil bangkit dan membalikkan keadaan dengan cepat, mengamankan delapan poin berturut-turut dan memimpin 8-4, kemudian 12-6.


Setelah jeda, Rehan dan Lisa sedikit lengah dan melakukan beberapa kesalahan, memungkinkan Goh dan Lai untuk menyamakan kedudukan menjadi 14-14.


Namun, pasangan Pelatnas PBSI ini berhasil menguasai permainan lagi dan unggul 18-15. Akhirnya, mereka menutup gim pertama dengan skor 21-17.


Di awal gim kedua, kedua pasangan bersaing ketat hingga mencapai skor 3-3. Namun, Goh dan Lai mampu memimpin dengan 9-3 berkat serangan yang tajam.


Rehan dan Lisa mencoba untuk memberikan perlawanan dengan mengubah strategi menjadi lebih sabar dalam menyerang. Namun, Goh dan Lai tetap sulit untuk diredam dan memenangkan gim kedua dengan skor 17-21.


Pertarungan sengit terjadi di gim penentu. Rehan dan Lisa selalu memimpin, tetapi Goh dan Lai terus mengejar, membuat skor menjadi 10-10. Goh dan Lai bahkan unggul 11-10 saat interval.


Namun, Rehan dan Lisa berhasil meningkatkan tempo permainan mereka dan kembali memimpin dengan 18-12. Akhirnya, mereka memenangkan gim penentu dengan skor 21-16.(BY)