Sekolah IT Masjid Raya Lantai Batu Gelar Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Quran -->

Iklan Atas

Sekolah IT Masjid Raya Lantai Batu Gelar Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Quran

Sabtu, 17 Februari 2024

Bupati Eka Putra hadiri Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Quran

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap pengurus Sekolah Islam Terpadu (SIT) Masjid Raya Lantai Batu Batusangkar, atas pelaksanaan Wisuda Tahfidz dan Khatam Al-Qur'an dalam rangka Milad sekolah tersebut, Sabtu (17/2/24).


Turut hadir pada kesempatan tersebut Kasi PAI Kemenag Tanah Datar H. Alghafari, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi beserta Forkopimca, Wali Nagari Baringin R.A. Dt Peto Kayo, pengurus Sekolah IT, pengurus Masjid Raya Lantai Batu, orang tua wali murid dan tokoh masyarakat setempat.


Menurut Bupati dalam sambutannya, Pemerintah Tanah Datar saat ini telah melaksanakan Program Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah, yang bertujuan untuk menciptakan generasi tangguh yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. "Apa yang dilaksanakan SIT hari ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung program itu, karenanya Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya," ungkapnya.


Ditambahkannya, program tahfidz ini tidak hanya berlaku untuk anak-anak usia sekolah, tetapi juga untuk generasi muda, dan orang tua. "Kita berharap kegiatan tahfidz menjadi kegiatan positif dan rutin masyarakat di rumahnya masing-masing maupun berkelompok di Surau, Masjid, dan Tumah Tahfidz yang ada," harapnya.


"Sehubungan dengan kegiatan perayaan sekolah hari ini, agar bisa dilaksanakan secara rutin sehingga menjadi sarana silaturahmi, kreativitas, belajar dan menjadi ajang hiburan yang bermanfaat bagi seluruh siswa-siswi," harapnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan selamat atas perayaan sekolah yang ke 20. Terima kasih kepada ustadz dan ustadzah, yang telah mendidik anak-anak, serta kepada orang tua yang terus mendorong anak-anak mereka untuk terus memperdalam ilmu agama.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Jefriansyah sampaikan, pelaksanaan perayaan hari raya Sekolah Islam yang ke 20 tahun, yang tergabung di dalamnya TPA, TKIT, SDIT dan SMPIT, dengan jumlah santri sebanyak 712 anak yang dibimbing oleh 73 guru. Hari raya sekolah ini juga dimeriahkan dengan perayaan Khatam Al-Qur'an dan Wisuda Tahfidz, yang di awali dengan pawai taaruf keliling kota Batusangkar.


"Dalam rangka perayaan sekolah ke 20, Sekolah Islam Terpadu juga melaksanakan Khatam Al-Qur'an dan wisuda tahfizh sebanyak 19 santri, dengan harapan kehadiran Sekolah IT di Lantai Batu menjadi wadah bagi masyarakat di Kecamatan Lima Kaum terutama di Nagari Baringin, untuk menjadikan lingkungan Masjid Raya ini sebagai lingkungan pendidikan berbasis masjid, dengan tekad tahun ajaran baru nanti terwujud Sekolah IT Lantai Batu menjadi seribu santri," ucapnya.


Diakhir sambutan, Jefri juga sampaikan ucapan terimah kasih atas kehadiran Bupati untuk meotivasi santri dan insyaAllah apa yang di cita-citakan akan terwujud. (F12)