Sertijab Camat Batang Gasan, Bupati Suhatri Bur Minta Camat Kuasai Wilayah Kerja -->

Iklan Atas

Sertijab Camat Batang Gasan, Bupati Suhatri Bur Minta Camat Kuasai Wilayah Kerja

Selasa, 27 Februari 2024
Bupati Suhatri Bur sedang memasangkan tanda kepangkatan kepada Edison sebagai Camat Batang Gasan di Aula Kantor Camat setempat, Senin 26 Februari 2024 (foto.doc.ikp)


Gasan Gadang - Camat merupakan perpanjangan tangan Bupati di wilayah Kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Oleh sebab itu, ada beberapa poin penting yang perlu untuk diperhatikan dan dipedomani. 


"Ya, seorang Camat harus mengenal dan menguasai wilayah kerjanya, baik secara geografi, demografi ataupun kondisi sosial budaya masyarakat setempat. Hal demikian agar dapat memudahkan dalam melaksanakan tugas" kata Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya ketika Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Batang Gasan dari pejabat lama Anton Wira Tanjung kepada pejabat baru Edison, dan sekaligus Pelantikan Ketua TP-PKK Ny.Fitri Edison di Aula Kantor Camat setempat, Senin (26/2/2024).


Suhatri Bur juga mengajak Camat yang baru, agar sesegera mungkin berbaur dengan segenap komponen masyarakat di Kecamatan Batang Gasan.


"Segera lakukan pendekatan dan berbaur dengan semua pihak. Terutama Forkopimca, Tokoh Masyarakat, Pemuda Ninik Mamak dan seluruh unsur lainnya. Sehingga pelaksanaan tgas dalam mewjudkan visi dan misi pemerintah daerah dapat berjalan dengan baik" harap dia menegaskan.


Bupati Suhatri Bur mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru, dan ucapan terimakasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Camat Batang Gasan.


Sebelumnya, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur mengatakan Camat selaku Pembina TP-PKK Kecamatan, Ketua TP-PKK Kecamatan bersama-sama dengan Wali Nagari, Wali Korong dan Ketua TP-PKK Nagari dan Ketua TP-PKK Korong mengajak masyarakatnya agar dapat berperan aktif dalam giat PKK.


Sementara itu, Camat yang lama Anton Wira Tanjung yang dipercaya sebagai Kabag Prokopim berharap kepada pejabat baru, agar dapat meneruskan segala program-program yang telah berjalan dalam pemerintahan.


"Termasuk PKK dan Dasa Wisma yang ada sebagai promotor pemberdayaan kesejahteraan keluarga Tingkat Kecamatan, Nagari dan Korong di wilayah Kecamatan Batang Gasan" ucap dia. 


Dalam acara Sertijab Camat ini, juga dihadiri Kepala BKPSDM Maizar beserta rombongan, Forkopimca, Kepala KUA Heri Yudiansyah, Koordinator Dinas, Kepala Puskesmas Karnofiandri, AR, Kepala Sekolah, Wali Nagari, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.(rsaco).