Sertijab Camat, Muhammad As’Ad Pimpin Kecamatan Batipuh Selatan -->

Iklan Atas

Sertijab Camat, Muhammad As’Ad Pimpin Kecamatan Batipuh Selatan

Kamis, 01 Februari 2024

Bupati Eka Putra tandatangani Sertijab Camat Batipuh Selatan


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pasca dilantik beberapa waktu lalu oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM dan usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) Muhammad As’ad, S. Pd, pimpin Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar.


Sertijab dan pisah sambut dari Camat yang lama Benny Yohendri, S. Sos kepada Camat yang baru Muhammad As’ad, yang juga dirangkai dengan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Batipuh Selatan Ny. Vina M. As’ad, oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, yang dilaksanakan di SMPN 1 Batipuh Selatan, Rabu (31/1/24).


Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra menyampaikan sertijab ini rangkaian dari kegiatan pelantikan, mutasi, rotasi dan promosi pejabat pimpinan tinggi pratama, dan pejabat administrator lingkup Pemkab Tanah Datar yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.


"Selamat bertugas kepada Saudara M. As’ad atau Pak Ujang selaku Camat Batipuh Selatan, yang mana sebelumnya menjadi Sekretaris Camat di kecamatan yang sama dan terima kasih kepada sdr. Benny Yohendri yang saat ini telah memasuki masa pensiun," ucapnya.


Bupati sebutkan, jika Camat adalah perpanjangan tangan Bupati diwilayah kecamatan, untuk itu semua permasalahan yang ada ditengah masyarakat, baik ditingkat nagari agar dikoordinasikan dan dikomunikasikan terlebih dahulu dengan camat.


Juga disampaikan Bupati, jika Batsel adalah salah satu kecamatan andalan di Tanah Datar dibidang pariwisata, banyak mendatangkan pengunjung dari itu diharapkan kepada masyarkat untuk ramah menyambut tamu dan bagi pedagang untuk tidak menaikkan harga seenaknya.


"Camat selalu membina hubungan baik, meningkatkan pelayanan publik, kawal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan nagari, meningkatkan sinergisitas dengan Forkopimca dan Wali Nagari serta masyarakat." harapnya.


Bupati juga sampaikan, jika masyarakat Batsel di selingkar Danau Singkarak telah menghibahkan tanah dipinggir jalan sepanjang 4 Km dan di tahun 2025 nanti jalan tersebut akan diperlebar.


Sebelumnya, Camat yang lama Benny Yohendri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati, yang telah mempercayakan dirinya selaku Camat di Batsel, sembari menceritakan awalnya menjadi CPNS sebagai sopir camat di Kecamatan Tanjung Emas, hingga pensiun dipercaya menjadi Camat di Batsel.


Hal senada juga disampaikan Camat yang baru M. As’ad, ucapan terima kasih kepada Bupati Eka yang telah mempercayakan dirinya menjadi Camat di Batipuh Selatan. "Saya tak ingin pindah hingga pensiun menjadi Camat di Batsel ini," ujarnya. (F12)