Shayne Pattynama Resmi Bergabung dengan KAS Eupen, Misi Membuktikan Kualitas di Liga Belgia -->

Iklan Atas

Shayne Pattynama Resmi Bergabung dengan KAS Eupen, Misi Membuktikan Kualitas di Liga Belgia

Minggu, 04 Februari 2024

Shayne Pattynama mendapat kontrak hingga 2026 dari KAS Eupen


EUPEN - Shayne Pattynama, bek Timnas Indonesia, secara resmi telah menjadi bagian dari KAS Eupen. Ia menyatakan tekadnya untuk membuktikan kemampuannya di Liga Belgia, atau yang lebih dikenal dengan Liga Pro Jupiler.


Shayne Pattynama bergabung dengan KAS Eupen tanpa biaya transfer pada bulan Januari 2024. Kontraknya dengan klub ini akan berlangsung hingga Juni 2026.


Bergabungnya Shayne Pattynama dengan KAS Eupen mengikuti jejak dua rekannya di Timnas Indonesia, yaitu Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan, yang sudah lebih dulu bermain di Belgia. Sandy Walsh bermain untuk KV Mechelen dan Marselino Ferdinan berada di KMSK Deinze.


Alasan Shayne Pattynama memilih KAS Eupen sebagai destinasi karirnya selanjutnya adalah karena ingin mengambil langkah berikutnya dalam karir sepak bola profesionalnya setelah dua tahun membela klub divisi satu di Norwegia, Viking FK Stavanger.


"Dua tahun yang bagus bersama klub divisi satu Norwegia, Viking FK Stavanger," ujarnya melalui akun Instagram KAS Eupen pada Sabtu (3/2/2024).


Shayne Pattynama memiliki tujuan yang jelas ketika bermain untuk KAS Eupen, yaitu membuktikan kualitasnya di Liga Pro Jupiler, kasta tertinggi sepak bola Belgia.


"Sekarang saya ingin membuktikan diri di Liga Jupiler," ungkapnya.


Pattynama telah bergabung dalam latihan bersama KAS Eupen dan akan berhadapan langsung dengan Sandy Walsh ketika KAS Eupen menghadapi KV Mechelen di laga ke-24 Liga Belgia 2023/2024 di Kehrwegstadion pada Minggu (4/2/2024) malam WIB.


Saat ini, KAS Eupen berada di peringkat ke-14, tepatnya di zona degradasi, dengan mengumpulkan 21 poin dari 23 pertandingan. Sementara klub Sandy Walsh, KV Mechelen, menempati posisi kesembilan dengan 29 poin.(BY)