Shin Tae-yong Rekomendasikan 5 Pemain Timnas Indonesia untuk Seongnam FC -->

Iklan Atas

Shin Tae-yong Rekomendasikan 5 Pemain Timnas Indonesia untuk Seongnam FC

Jumat, 09 Februari 2024

Berikut 5 pemain Timnas Indonesia yang layak dibawa Shin Tae-yong ke Seongnam FC.


Fajarsumbar.id - Sebanyak 5 pemain Timnas Indonesia yang dianggap cocok untuk dibawa oleh Shin Tae-yong ke Seongnam FC akan kita ulas. Sejak Oktober 2023, Shin Tae-yong menduduki jabatan sebagai Ketua Komite Penasihat Seongnam FC. Lalu, apa tugas yang diemban oleh Shin Tae-yong selama menjalankan perannya tersebut?


Shin Tae-yong berperan sebagai penasihat dalam pengelolaan pemain dan klub, termasuk memberikan rekomendasi terkait pemain yang sesuai untuk Seongnam FC. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan Shin Tae-yong akan merekomendasikan pemain asal Indonesia untuk bergabung dengan Seongnam FC, klub yang berkompetisi di Liga 2 Korea Selatan.


Berikut adalah 5 pemain Timnas Indonesia yang dianggap layak untuk dibawa oleh Shin Tae-yong ke Seongnam FC:


Hokky Caraka (PSS Sleman)

Hokky Caraka, yang baru berusia 19 tahun, dianggap sebagai bakat potensial sepakbola Indonesia. Shin Tae-yong telah memberikan kepercayaan pada Hokky Caraka, baik di level U-20 maupun senior.


Dalam pertandingan Piala Asia 2023, Hokky Caraka tampil selama 22 menit saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0. Penampilannya dianggap cukup bersaing dengan lini depan Seongnam FC, bersanding dengan pemain seperti Denilson atau Lee Jong-ho.


Arkhan Fikri (Arema FC)

Arkhan Fikri, seorang gelandang berusia 20 tahun, dianggap sebagai pemain lini tengah masa depan Timnas Indonesia. Ia sempat masuk dalam daftar 28 nama skuad Garuda untuk Piala Asia 2023 sebelum akhirnya dicoret.


Visi bermain yang jelas membuat Arkhan Fikri disukai oleh Shin Tae-yong.


Rizky Ridho (Persija Jakarta)

Rizky Ridho, seorang bek, telah menjadi andalan Shin Tae-yong sejak bermain di level U-19, U-23, hingga tim senior. Ketenangan dan kemampuan mendistribusikan bola ke lini depan menjadi kelebihan bek utama Persija Jakarta ini.


Dari sejumlah pemain belakang Timnas Indonesia yang berkompetisi saat ini, hanya Rizky Ridho dan Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang) yang bermain di Liga 1. Oleh karena itu, saatnya bagi Rizky Ridho untuk mengembangkan karirnya.


Ramadhan Sananta (Persis Solo)

Ramadhan Sananta dapat dianggap sebagai penyerang terbaik Indonesia saat ini. Sayangnya, penyerang berusia 21 tahun ini tidak dapat dimanfaatkan oleh Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 karena mengalami cedera.


Jika bersedia berkarier di luar negeri, Ramadhan Sananta diprediksi akan terus berkembang. Hal ini tentu akan memberikan manfaat bagi Timnas Indonesia.


Yakob Sayuri (PSM Makassar)

Yakob Sayuri, yang merupakan salah satu bintang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, mencetak satu assist dalam kemenangan atas Irak. Setelah tampil gemilang di Piala Asia 2023, winger PSM Makassar ini kabarnya diminati oleh klub-klub luar negeri.


Baru-baru ini, Yakob Sayuri memberikan isyarat ingin meninggalkan PSM Makassar melalui akun Instagram pribadinya. CEO Makassar, Sadikin Aksa, tidak akan melarang jika Yakob Sayuri memutuskan untuk melanjutkan karir di luar negeri.


“Keputusan ada pada pemainnya. Saya tidak akan menghalangi, asalkan pemain merasa sudah siap,” kata Sadikin Aksa kepada media di Jakarta pada tanggal 6 Februari 2024.


“Jadi, semuanya kembali kepada pemain, tidak semua pemain ingin bermain di luar negeri karena beberapa pemain lokal kita belum siap. Bermain di luar negeri membutuhkan kesiapan tersendiri, terlebih lagi Yakob baru saja menikah,” tambahnya.(BY)