SMAN Unggul Dharmasraya Wisuda 76 Penghafal Al-Qur’an -->

Iklan Atas

SMAN Unggul Dharmasraya Wisuda 76 Penghafal Al-Qur’an

Minggu, 25 Februari 2024
SMA Negeri Unggul Dharmasraya (SMANUD) mewisuda sebanyak 76 orang penghafal Al-Quran.


Dharmasraya - SMA Negeri Unggul Dharmasraya (SMANUD) mewisuda sebanyak 76 orang penghafal Al-Quran. Hafalannya beragam, satu hingga lima juz. Wisuda tahfiz dilaksanakan di sekolah tersebut, Sabtu (24/2) lalu.

Menurut Kepala SMAN Negeri Unggul Dharmasraya Sukri SE, MM, pelaksanaan wisuda kali ini merupakan yang ke-V di sekolahnya. Dibandingkan tahun lalu, ada peningkatan jumlah siswa dan hafalan. Tahun lalu berjumlah 54 orang, hafalan tertinggi empat juz. Saat ini 76 orang yang diwisuda,  hafalan tertinggi lima juz.

“Harapan kita, setiap tahun akan terjadi peningkatan,” kata Sukri sembari menyebutkan, saat ini sekolah ini sedang dalam proses peralihan nama menjadi SMAN 5 Sumatra Barat.

Katanya, insya allah dalam waktu dekat akan segera selesai.

Pada kesempatan tersebut, Kakandepag Dharmasraya diwakili  H. Suhardi S.Ag, MA menyebutkan, tak masalah kalau hafalan hanya satu atau dua juz. Hal yang sangat penting adalah  bacaannya bagus dan benar. Selain itu, ia menyampaikan juga, wisudawan dapat memanfaatkan sertifikat untuk masuk kuliah manapun. 

“Selamat kepada orang tua yang anaknya diwisuda, semoga akan  selalu dekat dengan Al Qur'an,” katanya sembari menyebutkan, sudah ada sekolah yang memasukkan Tahfizh sebagai Mapel wajib.

Wisuda tersebut tak hanya dihadiri orang tua dan keluarga dari wisudawan, tetapi juga dari jajaran di Dinas Pendidikan Sumatera Barat, termasuk  Pengawas Pendidikan Drs. Syafrial serta guru dan tenaga kependidikan. 

Ekskul Tahfiz di SMAN Unggul Dharmasraya dengan Pembina sekaligus pembimbing Ustadz Megi Agustian, S.Pd, lalu pembimbing lainnya Ustadzah Latifah Chairina, S.Pd.I, Ustadz Ikmal Diandi, S.Pd, Ustadz Rahmat Raihan, Ustadzah Nur Azizah, S.Pd, Ustadzah Rina Sari Harahap, S.Pd, Ustadzah Uthari Miftahurrisqi, S.Pd. *