Teaser Wuling di Media Sosial, Apakah Cloud EV Akan Hadir di Indonesia? -->

Iklan Atas

Teaser Wuling di Media Sosial, Apakah Cloud EV Akan Hadir di Indonesia?

Kamis, 15 Februari 2024

Wuling memberi kode kehadiran mobil baru di Indonesia.


Jakarta - Wuling memberikan petunjuk akan menghadirkan kendaraan baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan dimulai pada Kamis (15/2/2024). Petunjuk tersebut berupa video teaser yang diunggah di akun media sosial pabrikan mobil listrik asal China tersebut, @wulingmotorsid.


Video tersebut memperlihatkan beberapa sudut kendaraan, memicu beragam respons dari warganet. Mereka mulai membuat prediksi dan dugaan tentang jenis mobil yang sedang dipamerkan oleh Wuling.


Salah satu tebakan yang muncul adalah Cloud EV, sebuah mobil listrik dengan desain yang menarik dan unik. Dugaan ini didasarkan pada beberapa indikasi, termasuk latar belakang video yang menampilkan sekumpulan awan.


Beberapa detail lainnya juga terlihat, seperti desain lampu belakang, garis bodi, interior, dan desain jendelanya. Selain itu, Wuling sebelumnya telah mendaftarkan merek Cloudev dengan nomor permohonan DID2023081672 yang diumumkan pada 25 September 2023. Berdasarkan penjelasan jenis barang/jasa, terlihat bahwa itu merupakan sebuah mobil listrik.


Identitas pendaftar mencantumkan nama SAIC-GM Wuling Automobile Co., Ltd yang beralamat di Guangxi, China. Hal ini menguatkan dugaan bahwa Wuling akan meluncurkan mobil listrik baru di Indonesia.


Mengenai Cloud EV, Carnewschina melaporkan bahwa mobil ini tersedia dalam dua varian jarak tempuh, yakni 360 kilometer dan 460 kilometer. Ada empat model yang ditawarkan, yaitu 360 plus, 360 pro, 460 pro, dan 460 max.


Semua model dilengkapi dengan motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 100 kW dan torsi 200 Nm. Setiap model menggunakan paket baterai lithium iron phosphate (LFP) dengan kapasitas 37,9 kWh dan 50,6 kWh.


Dari segi dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.295 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, dengan jarak sumbu roda 2.700 mm. Jika dibandingkan dengan BinguoEV, Cloud EV memiliki dimensi yang lebih besar meskipun keduanya masuk dalam segmen hatchback.(BY)