UNESA Kunjungi UNP -->

Iklan Atas

UNESA Kunjungi UNP

Kamis, 29 Februari 2024


.

Padang, fajarsumbar.com – Untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi dan persiapan menuju akreditasi internasional, delegasi dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) lakukan kunjungan benchmarking ke Universitas Negeri Padang (UNP) pada Selasa, (27/2).

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang senat lantai 4 Rectorate & Research Centre UNP ini, fokus pada pembahasan mengenai Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) serta strategi dan persiapan kedua universitas dalam menghadapi akreditasi internasional.

Wakil Rektor I Bidang Akademik & Kemahasiswaan UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt, menyambut delegasi UNESA dengan hangat, mengungkapkan optimisme terhadap output produktif dari pertemuan ini untuk kemajuan pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kami berharap kunjungan ini dapat mempererat kerjasama antaruniversitas dan berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas pendidikan tinggi kita,” ujar Dr. Refnaldi dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga diisi dengan sesi diskusi intensif antara kedua belah pihak, termasuk Gugus Penjamin Mutu Fakultas dari kedua universitas. Diskusi ini menghasilkan pertukaran gagasan yang berharga tentang implementasi SPMI yang efektif dan strategi persiapan akreditasi internasional.

Dengan saling membagikan informasi tentang praktik terbaik dan tantangan yang dihadapi, kedua universitas berharap dapat mengambil langkah strategis yang solid menuju pencapaian standar internasional.

Dr. Widowati Budijastuti, M.Si mengharapkan kulminasi dari kunjungan ini adalah penandatanganan kesepakatan kerjasama lebih lanjut antara UNESA dan UNP di bidang SPMI dan akreditasi internasional. “Ini merupakan langkah awal dari kerjasama yang lebih erat, yang kami yakin akan membawa kedua institusi kami ke tingkat keunggulan internasional dalam pendidikan tinggi,” ungkap Direktur LPM UNESA.

Kedua universitas berkomitmen untuk terus mendukung satu sama lain dalam usaha bersama meningkatkan mutu dan reputasi pendidikan tinggi di Indonesia, sejalan dengan semangat saling berbagi pengetahuan dan pengalaman.(Hms/Unp)