UNP dan USIM Perkuat Kerjasama Pendidikan -->

Iklan Atas

UNP dan USIM Perkuat Kerjasama Pendidikan

Rabu, 21 Februari 2024

 




.

Padang, fajarsumbar.com - Dalam upaya mencapai status World Class University (WCU), Universitas Negeri Padang (UNP) terus memperkuat kerjasama dengan perguruan tinggi terkemuka dunia.

Pada Rabu (21/2), Direktorat Internasionalisasi UNP melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universiti Sains Islam Malaysia di Ruang Sidang Senat UNP.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor UNP beserta jajaran pimpinan universitas, termasuk Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Refnaldi, M.Litt, dan Wakil Rektor III Bidang Sumber Daya Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D, serta para dekan dan Kasubdit Kerjasama UNP Dodi Marta Nanda, S.Pd., M.Pd.

Dalam sambutannya, Prof. Ganefri menekankan pentingnya kerjasama antara kedua perguruan tinggi.

“Kita fokus utama pada peningkatan mobilitas mahasiswa dan penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta budaya”, ujarnya.

Puan Nurhazreen Mohd Nor, perwakilan dari USIM, menyampaikan harapannya atas manfaat yang akan diperoleh dari kerjasama ini.

“Semoga semakin memperkuat hubungan antara Indonesia dan Malaysia di bidang pendidikan”, ujarnya.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, UNP dan USIM berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian, serta berbagi sumber daya dan keahlian untuk kepentingan bersama, menciptakan langkah maju dalam promosi kerjasama internasional di bidang pendidikan tinggi.(*)