UNP Gelar Kuliah Umum Bersama Dr. Mohammad Sofwan Effendi -->

Iklan Atas

UNP Gelar Kuliah Umum Bersama Dr. Mohammad Sofwan Effendi

Jumat, 23 Februari 2024


.

Padang, faharsumbar.com - Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum bertajuk “Pengembangan Karir Dosen ke Depan” di Auditorium UNP pada Rabu 21 Februari 2024.


Acara ini dihadiri oleh seluruh dosen UNP dan menjadi forum penting untuk membahas tantangan dan upaya pengembangan karir dosen di masa depan.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, menyampaikan bahwa peningkatan sumber daya dosen muda serta peningkatan kualifikasi dosen menjadi fokus utama UNP dalam menjaga kualitas pendidikan.

Beliau menegaskan komitmennya untuk mendukung jenjang karir dosen menuju profesor, serta mendorong setiap Program Studi untuk meningkatkan kualifikasi dosen dengan mengirim mereka ke jenjang pendidikan doktoral setiap tahunnya.

“Jenjang karir dosen akan mengalir sesuai dengan jenjang akademik yang dicapai. Para dosen diwajibkan untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan melalui riset, karena hal ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ujar Prof. Ganefri.

Sementara itu, Dr. Mohammad Sofwan Effendi, M.Ed, Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, memberikan kuliah umum tentang “Peningkatan & Pengembangan Karir Dosen ke Depan”.

Beliau menekankan pentingnya penguatan sumber daya manusia dosen dalam rangka meningkatkan kesejahteraan, dengan evaluasi kinerja dan peningkatan aktivitas riset sebagai salah satu kunci utama. (*)