Matangkan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Padang Pariaman Gelar Bimtek -->

Iklan Atas

Matangkan Pengawasan Pemilu, Bawaslu Padang Pariaman Gelar Bimtek

Jumat, 02 Februari 2024
Bawaslu Padang Pariaman, bersama kepala sekretariat foto bersama dengan para undangan di Hotel Buana Lestari.



Padang Pariaman-
Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman gelar rapat kerja teknis, (Rakernis) penanganan pelanggaran masa kampanye untuk pemilu 2024, di Hotel Buana Lestari, Kamis (1/02/2024). 


 
Ketua Bawaslu Padang Pariaman, Azwar Mardin menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas bagi penyelenggara pemilu kususnya panwascam beserta jajaran serta stakeholder terkait agar upaya mencegah pelanggaran bisa terwujud.


Dimana kata ketua Bawaslu lagi, untuk tahapan kampanye pemilu sudah dimulai sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Oleh sebab itu, penyelenggara pengawas pemilu tingkat kecamatan hingga tingkat panwas Nagari tetap melakukan pencegahan dan pengawasan secara ekstra.
 
 
Pihaknya juga berharap, agar pihak-pihak yang dilarang dalam kegiatan kampanye pemilu agar tidak dapat diikutsertakan atau melibatkan diri dalam kegiatan kampanye sehingga bentuk pelanggaran bisa diatasi secara bersamaan dan kesuksesan setiap tahapan bisa tercapai. Kata Azwar Mardin


"Kita juga menghimbau kepada masyarakat Padang Pariaman untuk ikut berpatisipasi dalam mengawasi jalanya proses pemilu. Jika ada hal yang mesti dilaporkan, silahkan sampaikan kepada Bawaslu" tutur Ketua Bawaslu Padang Pariaman ini  (Heri )