Wanita UMKM Ciapus Sukses Ekspor Produk ke Singapura dan Malaysia melalui Shopee -->

Iklan Atas

Wanita UMKM Ciapus Sukses Ekspor Produk ke Singapura dan Malaysia melalui Shopee

Jumat, 02 Februari 2024
ilustrasi


Jakarta - Diana (37), seorang pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal Ciapus, Kabupaten Bogor, sukses memanfaatkan peluang bisnis online di platform Shopee. Pada tahun 2019, Diana memulai bisnisnya, Dushishoes, yang fokus pada produk sandal dan sepatu wanita berkualitas dari bahan PVC dengan harga terjangkau.


"Inspirasi model sepatu saya dapat dari berbagai sumber, termasuk eksplorasi di Pinterest, katalog sepatu, dan kerja sama dengan produsen sandal lokal," ungkap Diana.


Dengan strategi pemasaran yang cerdas, termasuk penggunaan fitur iklan di Shopee, Dushishoes berhasil meningkatkan pesanan harian secara signifikan. Sejak bergabung dengan Shopee, bisnisnya mampu menjangkau pasar internasional, seperti Singapura dan Malaysia, melalui Program Ekspor Shopee.


Keberhasilan dan konsistensi Diana dalam memberikan kualitas terbaik membuat Dushishoes meraih penghargaan Shopee Super Awards 2023 kategori Super Growing Export UMKM.


Diana menyatakan, "Keberhasilan ini merupakan kebanggaan dan pencapaian luar biasa bagi saya. Dushishoes berusaha untuk menawarkan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif, terutama di tengah persaingan bisnis sepatu wanita yang semakin ketat."


Shopee Super Awards 2023 memberikan penghargaan kepada pihak dan figur yang berkontribusi dalam perkembangan ekonomi digital bersama teknologi Shopee selama satu tahun terakhir.(des)