Xabi Alonso Dianjurkan Menolak Jadi Pengganti Klopp di Liverpool: Analisis Glen Johnson -->

Iklan Atas

Xabi Alonso Dianjurkan Menolak Jadi Pengganti Klopp di Liverpool: Analisis Glen Johnson

Jumat, 09 Februari 2024

Xabi Alonso disarankan tak latih Liverpool


LIVERPOOL - Glen Johnson, legenda The Reds, menyarankan Xabi Alonso untuk menolak tawaran dari Liverpool jika ia diminta menggantikan Jurgen Klopp. Saran tersebut muncul setelah Klopp mengumumkan bulan lalu bahwa ia akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Liverpool pada Juni 2024 karena merasa kelelahan, setelah memimpin The Reds selama sembilan musim.


Xabi Alonso, yang saat ini sedang sukses membawa Bayer 04 Leverkusen menempati posisi puncak klasemen Liga Jerman dengan 52 poin dari 20 pertandingan, menjadi salah satu kandidat yang santer diberitakan akan mengambil alih posisi pelatih Liverpool musim depan.


Meskipun demikian, Glen Johnson menyarankan agar Xabi Alonso tidak menerima tawaran tersebut. Menurutnya, menggantikan Klopp akan menjadi tanggung jawab berat bagi siapapun yang terpilih.


"Situasinya sulit karena pelatih yang menggantikan Klopp akan dihadapkan pada beban yang sangat besar," ujar Glen Johnson seperti dilansir dari Tribal Football, Kamis (8/2/2024).


Glen Johnson, yang kini berusia 39 tahun, menekankan bahwa banyak pihak dan penggemar akan menuntut prestasi segera dari pelatih pengganti Klopp. Ia memperingatkan bahwa kemungkinan kegagalan hampir pasti akan menghampiri siapapun yang mengambil alih posisi Klopp di musim depan.


"Jika mereka berhasil mempertahankan tingkat kesuksesan yang sama, orang-orang akan berkata, 'Anda hanya melakukan apa yang seharusnya dilakukan karena Anda mewarisi tim yang luar biasa pada saat yang tepat', namun, harapan yang tinggi itu sendiri dapat menjadi bumerang dan berpotensi membawa seseorang pada kegagalan," jelasnya.


Sementara itu, Liverpool saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 23 pertandingan. Mereka hanya unggul dua poin dari Manchester City dan Arsenal.(BY)